Berkat Ikuti Karaoke Online, Rin Situmorang Raih Mimpi Menjadi Penyanyi

Canda Permana | Selasa, 17 September 2019 09:35 WIB
Berkat Ikuti Karaoke Online, Rin Situmorang Raih Mimpi Menjadi Penyanyi

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia kembali kedatangan penyanyi solo wanita di skena musik pop. Ya, dia adalah Rin Situmorang, yang berada di bawah naungan Aletta Management. Menariknya, bakat Rin tercium dari sebuah kompetisi bernama Alleta Stars yang bebasis sebuah aplikasi karaoke online di handphone.

Kompetisi tersebut berjalan dua bulan dan diikuti 594 peserta dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Setelah meyingkirkan ratusan peserta, Rin berhasil masuk 12 besar dan mendapat kesempatan untuk merilis lagu.

Dari situlah, mimpi Rin menjadi penyanyi tercapai. Setelah merilis lagu Hingga Kita Menua, kini Rin merilis Cinta Sejati. Dari lagu kedua inilah, membuka peluang Rin tampil di depan orang banyak.

"Pengalaman bernyanyi ini pertama kalinya bernyanyi di atas panggung di depan orang banyak," kata Rin Situmorang saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/9) malam.

1 dari 2 halaman

1. Gugup pun Menyelimut

Gugup pun Menyelimut © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Sebagai penyanyi pendatang baru, rasa gugup pun menyelimuti Rin. Apalagi, Rin me njadi penyanyi pertama jebolan Aletta Stars yang diorbitkan dan merilis single. Berutungnya, Rin mengaku sangat suka dengan lagu Cinta Sejati. Sejak pertama diberikan lagunya, Rin merasa cocok dengan liriknya.

"Kalau soal perasaan ini paling jujur ya tegang banget karena jadi pelopor di Aletta Stars tapi suatu kebanggaan bisa dapat lagu ini yg awalnya dikasih lirik, disuruh pelajarin, pahamin, terus aku penasaran ini kayak aku banget," paparnya.

2 dari 2 halaman

2. Persaingan Sangat Ketat

Persaingan Sangat Ketat © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Tak bisa dipungkiri, persaingan di industri khususnya penyanyi solo wanita di ranah musik pop sangat ketat. Menyadari hal itu, Rin tetap yakin dengan apa yang dimilikinya. Menurutnya, dengan usaha dan kerja kerasnya, ia mampu mendapat hasil yang maksimal.

"Kalau ditanya yakin apa enggak, ya aku yakin banget. Yang terpenting aku melakukan yang terbaik nanti hasilnya balik lagi ke rencana Tuhan. Di saat aku gak yakin, orang-orang terdekatku meyakinkan aku lagi," tandasnya.

(kpl/pur/CDP)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑