Berkenalan dengan Arik Cahya Dewi, MUA Langganan Artis Asal Bali yang Kini Punya Sederet Bisnis Sukses

Jum'at, 28 Mei 2021 13:45 WIB
Berkenalan dengan Arik Cahya Dewi, MUA Langganan Artis Asal Bali yang Kini Punya Sederet Bisnis Sukses
Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Dalam dunia kecantikan, nama Arik Cahya Dewi sudah begitu dikenal luas. Ia merupakan seorang MUA hits asal Bali yang jasanya sudah kerap dipakai oleh sederet artis Tanah Air, sebut saja Keluarga Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Ashanty dan masih banyak lainnya.

Saat ini, wanita kelahiran Badung, 3 Mei 1987 itu bahkan sudah memiliki beberapa bisnis yang sukses, mulai dari Cahya Dewi Bali, Cahya Dewi Salon, Cahya Dewi Gown hingga Cahya Dewi Kebaya Bali. Semua bisnis yang dijalankannya tentu tak terlepas dari bidang kecantikan yang memang telah menjadi minatnya sejak kecil.

"Aku memulai bisnis MUA dan perjalanan bisnis dari hobi masa kecilnya yang suka sekali menari Bali. Jadi aku sudah tidak asing dengan dunia per make-upan meskipun belum profesional seperti saat ini," ucap Arik Cahya Dewi.

"Setelah lulus kuliah dari Jurusan Ekonomi Management Universitas Udayana, aku memutuskan menikah. Setelah memiliki anak satu, barulah aku memutuskan untuk kembali menekuni hobi makeup-nya dengan ikut kursus salon," sambungnya.

1. Awal Karir Arik Cahya Dewi

Beruntung sang mertua pun juga ikut mendorong keinginan dari Arik agar bisa memiliki salon kecantikannya sendiri. Sehingga ia semakin semangat untuk kembali menggeluti hobinya.

Dan di tahun 2011, Arik mulai berani menawarkan jasanya untuk make over wajah seseorang. Di awal kariernya tersebut, Arik mengaku sama sekali tidak mematok harga.

"Buat aku saat itu bisa mendapatkan model untuk bisa di make up saja sudah menjadi kepuasan tersendiri," kenangnya.

Jasanya tersebut kemudian dipromosikan dari mulut ke mulut dari teman-temannya. Namanya pun semakin dikenal dan jobnya pun jadi bertambah banyak.

2. Salon Kecantikan yang Digemari Hingga Mancanegara

Di tahun 2011, Arik belum mempunyai salon kecantikan meskipun sudah banyak yang menyarankannya untuk buka salon. Hal ini dikarenakan MUA cantik ini masih menerima banyak job di luar. Sampai akhirnya ia membentuk tim dan mangement sendiri, hingga tim hairstylist dan terapist. Baru kemudian terbentuklah Cahya Dewi Salon pada tahun 2014.

Saat ini, Cahya Dewi Salon telah memiliki 30 karyawan di bagian salon dan bridal hingga 5 tim wedding yang masing-masing terdiri dari 2 orang dalam satu timnya. Istimewanya, jasa make up dari Cahya Dewi Salon saat ini tak hanya digemari di Indonesia, tapi juga hingga mancanegara seperti Korea Selatan dan Singapore.

Meski saat ini namanya kian melejit di dunia kecantikan, Arik Cahya Dewi tidak berpuas diri. Ia terus bersemangat dalam belajar dengan megikuti berbagai kursus make up. Sebab menurutnya trend make up terus berubah-ubah sehingga ia perlu terus mengikuti perkembangan dunia make up.

Dalam waktu dekat, Arik juga berencana untuk melebarkan kerajaan bisnisnya. Tak lupa Ia juga bersyukur atas segala nikmat dan juga rezeki yang Tuhan berikan kepadanya selama ini.

 

Topik Terkait