Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bersaing Ketat, Ini 5 Bisnis Skincare Artis yang Bersinar di Tahun 2022

Rabu, 26 Januari 2022 01:08 WIB
Bersaing Ketat, Ini 5 Bisnis Skincare Artis yang Bersinar di Tahun 2022
Ashanty, Bella Shofie dan Maia Estianty / Credit Foto: Instagram

Kapanlagi.com - Trend artis terjun ke dunia bisnis sudah ramai bergejolak sejak beberapa tahun terakhir. Dan salah satu line bisnis yang paling populer tak lain adalah bidang kecantikan. Sederet artis top pun berlomba untuk memperkenalkan brand mereka ke pasaran dengan berbagai penawaran yang berbeda-beda.

Bisnis artis sendiri tak selalu berjalan lancar. Namun hingga tahun 2022 ini, setidaknya ada 5 bisnis kecantikan milik artis yang masih survive dan bisa dibilang paling laku keras di pasaran.

Ada yang bisa nebak bisnis siapa saja yang masuk dalam list? Simak jawabannya di bawah ini..

1. DABE Beaute By Bella Shofie

Gambar

Di awal kemunculannya, skincare milik Bella Shofie yang bernama DABE Beaute ini langsung menggebrak pasar skincare di Tanah Air. Tak main-main, istri dari Daniel Rigan ini langsung meng-endorse artis-artis papan atas seperti Ayu Ting Ting, Jessica Iskandar, Lesti Kejora, Rizky Billar, Ruben Onsu, Tyas Mirasih, Mulan Jameela dan masih banyak lainnya.

Dan belum lama ini, Bella baru saja mengabarkan jika produknya juga akan masuk pasar Amerika Serikat loh. Bukan sekedar bualan belaka, Bella bahkan sempat menunjukkan potongan video pendek jika DABE Beaute juga terpampang di papan billboard Times Square New York.

2. AEXPERT By Ashanty

Gambar

Berawal dari keinginan untuk menyembuhkan jerawat putranya, Azriel, Ashanty mengenalkan produk skincare bernama AEXPERT. Bisnis ini dijalankan hasil kerjasama Ashanty dengan dokter kecantikan sekaligus pemilik klinik dr Eklendro Senduk atau dr Ekles.

Sejak launching pertama kali pada 6 Oktober 2021 lalu, produk Ashanty ini bisa dibilang mendapatkan respon yang sangat positif dari publik.

3. BUZA SKINCARE By Bunga Zainal

Binsin ini pertama kali diluncurkan oleh Bunga Zainal pada tahun 2019 silam. Tak sendirian, Bunga berkolaborasi dengan dokter ahli dalam memproduksi skincare miliknya.

Beberapa produk dari Buza Skincare & Cosmetics, yaitu sabun wajah, brightening body serum, body scrub dan juga serum vitamin C. Selain itu, Buza Skincare juga memproduksi minuman kolagen yang bagus untuk kulit bernama Buza Skincare Drinks.

4. SCARLET by Felicia

Tahun 2021 lalu, artis sinetron Felicia menggaet artis Korea populer, Song Jong Ki untuk jadi ambassador dari brand Scarlet. Keputusan itu terbukti membawa hasil yang positif, di mana keterlibatan Song Jong Ki langsung memberikan dampak positif terhadap penjualan yang meningkat pesat.

5. EMK By Maia Estianty

Gambar

Dalam dunia kosmetik, nama brand EMK Beverly Hills pasti sudah tak asing lagi. Nah, Maia estianty lantas menjadi salah satu distributor resmi dari brand tersebut dan memasarkannya di Indoneseia.

Skincare milik Maia ini bisa dibilang cukup digemari oleh publik meski harganya cenderung cukup mahal dibandingkan brand-brand lainnya. Tidak mengherankan memang, karena Maia lebih memilih untuk fokus pada kualitas terbaik bagi para pelanggannya.