Bersama Maia Estianty, Helsi Herlinda Sejumlah Artis Lain Temui Kepala BNN

Natanael Sepaya | 24 Oktober 2017, 14:15 WIB
Bersama Maia Estianty, Helsi Herlinda Sejumlah Artis Lain Temui Kepala BNN

Kapanlagi.com - Ketua Selebriti Anti Narkoba (SANI), Helsi Herlinda, baru baru ini mendatangi Badan Narkotika Nasional (BNN) guna bertemu Komjen Pol. Budi Waseso. Tidak sendiri, ia pun datang dengan beberapa pembina SANI seperti Maia Estianty, Shankar RS, dan Cathy Sharon.

Pertemuan dengan Kepala Badan Narkotika Nasional itu pun dilakukan bukan tanpa alasan. Yap, hal ini dilakukan Helsi dan para artis lain guna meminta dukungan, izin, arahan dan petunjuk dalam membantu pemerintah untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, khususnya kalangan selebriti tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

"Kami meminta aparat penegak hukum menindak tegas para bandar dan pengedar Narkoba. Selain itu juga mengingatkan masyarakat untuk semakin waspada dan menjadi garda terdepan menghadapi bahaya penyalahgunaan Narkoba," ucap Helsi Herlinda, Senin (23/10).

Bersama para artis lainnya, Helsi Herlinda datangi kepala BNN untuk meminta dukungan untuk melawan perilaku penyalahgunaan narkoba © KapanLagi.com/Sahal FadliBersama para artis lainnya, Helsi Herlinda datangi kepala BNN untuk meminta dukungan untuk melawan perilaku penyalahgunaan narkoba © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Menurut Helsi, organisasinya ingin melakukan pendekatan yang lebih edutainment, agar dapat menyentuh hati masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Makanya, SANI telah merancangkan sejumlah kegiatan untuk mendukung program pemberantasan Narkoba di Tanah Air.

"Agenda terdekat yaitu pada bulan November dan Desember 2017, SANI akan turun ke jalan dengan memanfaatkan program Car Free Day (CFD) di kawasan Jl. Thamrin - Sudirman, mengambil momentum Hari Pahlawan, pada Minggu 12 november 2017 SANI akan melakukan aksi peduli," katanya.

Sementara itu, Kepala BNN Komjen Polisi Budi Waseso, mengingatkan bawa penyalahgunaan Narkoba adalah pintu pertama penyebab terjadinya semua kejahatan atau tindak kriminal. "Kalau Indonesia mau aman, Indonesia mau hebat. Indonesia harus zero narkoba. Alhamdulillah banyak artis, selebriti, pejabat, pengusaha, mahasiswa, pelajar, dan profesional dari berbagai lintas profesi yang peduli dan mau terlibat secara aktif dalam pemberantasan Narkoba," tutup Budi Waseso.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:  

Sahal Fadhli