Bersiaplah! U2 Akan Rilis Album di Tahun 2017

Risang Sudrajad | 30 Desember 2016, 23:22 WIB
Bersiaplah! U2 Akan Rilis Album di Tahun 2017

Kapanlagi.com - Siapa yang sudah lama menantikan karya terbaru dari U2? Jangan khawatir, band asal Dublin itu kini sedang bersiap merilis album barunya di tahun 2017 nanti. Album itu berjudul SONGS OF EXPERIENCE.

Album ini sebenarnya dipersiapkan untuk dirilis tahun 2015 lalu. Namun rencana itu harus ditunda hingga dua tahun lamanya. Pengumuman rilisnya album baru ini disampaikan melalui sebuah video yang diunggah Bono cs di official akun Youtube mereka.

Kejutan nggak berhenti sampai di sini, U2 rencananya juga bakalan menggelar rangkaian tur tahun depan. Konser itu merupakan bentuk perayaan 30 tahun album THE JOSHUA TREE yang dirilis pada tanggal 9 Maret 1987 silam.

U2 siap rilis album tahun depan © Splashnews.comU2 siap rilis album tahun depan © Splashnews.com

Album kelima ini bisa dibilang merupakan salah satu bukti kesuksesan U2 di dunia musik. Selain karena munculnya hits-hits besar seperti With or Without You, I Still Haven't Found What I'm Looking For dan juga Where the Streets Have No Name, album ini juga terjual 25 juta kopi di seluruh dunia.

Sayangnya, U2 tak memberikan keterangan lebih lanjut negara mana saja yang akan mereka kunjungi tahun depan dalam rangkaian tur itu. Namun menurut salah seorang sumber dari Billboard, U2 kemungkinan akan menggelar konser di Amerika dan dilanjutkan ke Eropa.

Kehadiran kembali U2 di belantika musik internasional tentu membawa sebauh angin segar bagi para penikmat musik. Terlebih lagi band ini terakhir kali merilis albumnya di tahun 2014 lalu yang berjudul SONGS OF INNOCENCE.

(mus/abl)

Editor:   Risang Sudrajad