Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Berstatus Tahanan Kota, Mark Sungkar Bersyukur Masih Bisa Merayakan Lebaran Bareng Keluarga

Selasa, 18 Mei 2021 17:27 WIB
Berstatus Tahanan Kota, Mark Sungkar Bersyukur Masih Bisa Merayakan Lebaran Bareng Keluarga
Mark Sungkar ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Lebaran kali ini dirasa cukup berbeda bagi aktor senior Mark Sungkar. Di tahun ini, ayahanda Zaskia dan Shireen Sungkar ini merayakan lebaran dengan status sebagai tahanan kota. Seperti yang sudah diketahui, Mark Sungkar merupakan terdakwa kasus korupsi dana kegiatan Pelatnas Triathlon.

Meskipun begitu, ia tetap bisa menikmati lebaran bersama dengan keluarganya. Bahkan, di hari pertama lebaran lalu, Mark Sungkar juga memimpin salat Ied di kediaman Zaskia Sungkar. 

"Iya saya jadi khotibnya, jadi imam (salat Ied), bisa kumpul lagi seperti itu alhamdulillah. Hidup itu mainan, hidup ini becanda," ungkap Mark saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (18/5).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

showbiz/selebriti/mark-sungkar-sengaja-larang-shireen-dan-zaskia-jemput-ke-rutan-kejaksaan-agung-4b1bf6.html

1. Fokus Kejar Akhirat

Bagi Mark Sungkar, saat ini ia ingin lebih fokus dalam mempersiapkan urusannya di akhirat kelak. Ia pun menyerahkan semua permasalah hukumnya kepada Tuhan. 

"Yang penting akhirat harus kita siapkan yang jauh lebih serius. Pokoknya sementara, anda kumpul di sini besok kita kumpul ke kuburan atau lagi dikubur, bisa aja gitu," ujarnya.

"Inilah hidup. Jadi kalau mikirin hidup hari ini, saya serahkan sama Allah SWT," Sambungnya.

2. Zaskia dan Shireen Jadi Penjamin Mark Sungkar

Gambar

Sebelumnya, Mark Sungkar didakwa atas kasus korupsi  kegiatan Triatlon dana Pelatnas Asian Games 2018. Ia didakwa melanggar Pasal 2 Ayat (1) Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf B Undang Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi subsider Pasal 3 Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf B dan Pasal 9 Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf B Undang Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dan pada awal bulan Mei 2021 lalu, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akhirnya mengabulkan permohonan aktor senior Mark Sungkar menjadi tahanan kota.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang membuat Mark Sungkar menjadi tahanan kota, salah satunya adalah kedua anaknya, Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar sebagai penjamin.