Bersyukur Sudah Pisah, Salmafina Bicara Tentang Sifat Asli Taqy Malik

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 12 Februari 2019 21:38 WIB
Bersyukur Sudah Pisah, Salmafina Bicara Tentang Sifat Asli Taqy Malik

Kapanlagi.com - Banyak yang menyebut dirinya tersindir dari pose melet Taqy Malik yang baru saja menghebohkan Instagram, Salmafina Khairunisa menolak tudingan tersebut. Lebih lanjut, ia pun bicara mengenai sifat asli dari mantan suaminya yang kini tengah kuliah di Mesir tersebut.

Putri pengacara Sunan Kalijaga ini mengungkap bahwa sifat asli Taqy hanya diketahui sedikit orang. Namun ia enggan membeberkan secara jelas seperti apa sifat hafiz Qur'an tersebut.

"Aslinya hanya orang-orang terdekat yang tau mungkin kalau masnya mau deketan sama dia silakan, karena memang orang-orang terdekat yang tau gimana. Seperti saya pasti punya sisi yang memang perlu apa enggak ditunjukin ke orang lain, pasti punya rahasianya masing-masing. Cuma yang pasti, pakem hidup aku cuma satu, kalau memang aku itu masih belum sesempurna yang aku tunjukin ke orang-orang ya nggak usah. Kalau diri aku masih begini, ya begini aja. Just be my self, tidak membentuk suatu image atau citra yang luar biasa tapi aslinya masih kayak gitu," ujarnya ketika ditemui di kawasan Tendean, Selasa (12/2).

 

1 dari 2 halaman

1. Bersyukur Pisah Dari Taqy Malik

Bersyukur Pisah Dari Taqy Malik Taqy Malik ©instagram/taqy_malik
Salmafina pun bersyukur karena sekarang ia sudah resmi cerai dari Taqy. Baginya, perpisahan itu adalah jalan yang paling baik untuknya dan ia tak peduli dengan pandangan dari orang lain.

Ia pun menyebut bahwa benar ada sikap aneh dari pihak Taqy. Tetapi Salmafina enggan menjelaskannya dengan detail apa saja keanehan dari sang mantan suami.

"Yang aneh-anehnya banyak, variatif beraneka ragam. Dari mulai aku sih nggak mau sebutin yah. Cuma kayak, pokoknya intinya keputusan aku untuk berpisah adalah keputusan yang terbaik. Kalau ke depannya aku masih bersama dia aku nggak tau deh. Mungkin banyak banget orang yang benci sama aku tapi nggak berani ngomong. Mungkin banyak banget orang yang tahu 'abcd 'tentang dia tapi nggak berani ngomong. Dan aku bersyukur sama Tuhan ini jalannya udah baik aku dipisahin dan udah mulai kebuka satu per satu. Aku bilang kayak gini bukan berarti aku nggak punya keburukan, aku juga buruk kok. Cuma seenggaknya di masa lalu aku itu aku tidak menjadi orang yang munafik seolah-olah yang baik gitu," urainya.
2 dari 2 halaman

2. Tidak Ada Komunikasi

Setelah berpisah dari Taqy Malik, Salmafina mengaku sama sekali tak berkomunikasi dari sang mantan suami. Meskipun demikian, ia tak menutup tali silaturahmi dan mempersilakan jika memang Taqy atau keluarganya ingin bertemu.

"Sudah enggak ada komunikasi. Tapi seperti yang Salma bilang aku dan keluarga tidak pernah menutup pintu komunikasi apabila ada dari pihak sana mau berkomunikasi. Karena memang dari proses perceraian sampai detik ini sudah bergulir tidak pernah ada permohonan maaf atau mau ngajak ketemu atau menyambung silaturahmi dari pihak sana. Tapi saya tekanin saya dan keluarga tidak pernah menutup pintu silaturahmi pada pihak sana," pungkasnya.

(kpl/rhm/phi)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑