Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Berubah Jadi Lebih Baik dan Tinggalkan Imej Feminin, Tata Liem: Aku Takut Mati

Senin, 06 Juni 2022 18:39 WIB
Berubah Jadi Lebih Baik dan Tinggalkan Imej Feminin, Tata Liem: Aku Takut Mati
Tata Liem kini mulai berubah dan tinggalkan imej feminin ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nama Tata Liem tentunya cukup tidak asing di telinga publik Tanah Air. Pria kelahiran Medan 27 Februari 1976 ini dikenal sebagai seorang penyanyi, aktor, sekaligus seorang manajer artis dengan sosoknya yang feminin. 

Ya, selama terjun ke dunia hiburan, Tata Liem tampil dengan rambut blonde dan dandanan yang kemayu bak seorang perempuan. Namun, kini banyak perubahan yang terjadi pada dirinya. Tata Liem yang dulunya gemulai kini sudah tak terlihat lagi.

Pria 46 tahun ini mengatakan, saat ini ia sedang dalam fase perubahan menuju ke arah yang lebih baik. Meskipun tak ingin disebut sebagai bertobat, tapi Tata sudah mulai menahan diri. 

"Aku masih berada dalam satu fase pembelajaran untuk menjadi orang yang lebih baik. Kalau aku bertobat, aku gak berani bilang bertaubat, karena aku masih senang dengan dunia cental-centilku, dunia entertain, masih duniaku kenceng. Misalnya lihat cowok lucu aku ngerem," ujar Tata Liem saat ditemui beberapa waktu lalu.

1. Perjuangan 5 Tahun

Gambar

Ia melanjutkan, perjalanannya ini sudah ia lakukan selama hampir 5 tahun. Ia pun meminta kepada siapapun, andai di tengah perubahannya ini ia tak bisa menahan diri untuk kembali ke sosoknya dulu, ia ingin diingatkan.

"Perjuanganku ini kan dari 2017, memasuki tahun ke-5. Kalau berpikir aku ada khilaf ada hal yang tidak berkenan atau kambuh lagi tolong temen-temen, mau sahabat, netizen ingatin aku, karena apa, manusia gak luput dari yang namanya khilaf, tapi sebisa mungkin jangan lagi, nikmati hidup ini lebih baik," paparnya.

2. Takut Mati

Gambar

Tata Liem mengungkapkan, salah satu alasan besar kenapa ia ingin berubah adalah ketakutannya dengan kematian. Ia tak ingin meninggalkan dunia ini dengan kondisinya yang menurutnya saat itu belum baik. 

"Pada saat itu aku berpikir takut mati. Ada satu sisi takut mati, karena aku melihat sekeliling, orang-orang terdekat aku masih muda meninggal, terus gue gimana dengan rambut blonde panjang?," tuturnya. 

3. Malu

Gambar

Selain takut mati, Tata Liem juga merasa sangat malu kalau nanti ketika meninggal dalam kondisi seperti yang dulu, rambut blonde, dan disebut seperti perempuan. 

"Aku mati nanti dimandiin dengan rambut pirangku yang panjang kan malu. Kalau dibilang mirip perempuan cantik juga nggak, bagus badannya juga nggak, apalagi yang dilihat gue bagusnya gak ada. Sementara saat itu lagi berpikir panjang, lebih baik gue harus mulai belajar menghindar dari namanya berbuat zina dosa yang gak diampuni Tuhan, karena memang perbuatan sejenis itu tidak dimaafkan," paparnya.

4. Bisa Belajar

Gambar

Ia kemudian menyoroti kejadian-kejadian yang menimpa baik publik figur dan orang-orang di luar sana yang meninggal dunia karena penyakit, seperti AIDS. Baginya, sebagai pribadi, ia bisa belajar dari kejadian tersebut. 

"Mohon maaf ya buat semua, tapi saya harus bicarakan ini, kan kita sudah melihat banyak yang terjadi sebelumnya yang di mana ada satu aktor yang meninggal karna AIDS, atau apa ada kan model ganteng, ada juga entertain kita yang mengubah itu, tapi endingnya kembali pada kodratnya. Kita harus belajar dari situ," tukasnya.