Bian D Bagindas Siap Kirim Nafkah Anak Rp 5 Juta Per Bulan

Darmadi Sasongko | 16 Maret 2013, 10:11 WIB
Bian D Bagindas Siap Kirim Nafkah Anak Rp 5 Juta Per Bulan

Kapanlagi.com - Vokalis D Bagindas, Beni Riyanto atau Bian melalui pengacaranya Kusdariyono SH, menyanggupi tuntutan istrinya Samrotul Sa'diyah yang meminta uang nafkah untuk anaknya, Cinta Kanaya Nebiyansyah senilai Rp 5 Juta per bulan.

"Nanti akan kita penuhi sesuai dengan tuntutan. Kalau memang tuntutannya Rp 5 Juta akan kita kabulkan, karena toh ini untuk anak. Klien kami ingin tetap bertanggung jawab pada anak," ungkap Kusdariyono SH, saat dihubungi telepon Sabtu (14/3).

Dalam sidang mediasi yang digelar Kamis (14/3), baik Bian maupun Kusdariyono tidak hadir tanpa alasan. Bian sendiri menurut keterangan tengah menjalani tour D Bagindas di Sumatera.

Sidang akhirnya memutuskan untuk melanjutkan ke materi persidangan dengan agenda tuntutan dan keterangan saksi yang akan digelar pada 4 April mendatang.

"Saya tidak bisa menghadirkan Bian, tapi intinya kliennya kami bertanggung jawab untuk urusan anak," tegasnya.

Sementara Arifin SH, selaku pengacara Samrotul menyayangkan ketidakhadiran pihak Bian dan pengacaranya. Menurutnya, prosesnya perceraian mereka akan lebih mudah jika masing-masing pihak bisa hadir.

"Prosesnya sebenarnya tidak rumit, seandainya bisa datang ke persidangan. Ketidakhadiran pihak laki-laki tanpa keterangan, dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Nanti Hakim akan memanggil yang bersangkutan," tegas Arifin, Sabtu (16/3).

Soal tuntutan nafkah untuk anak yang diajukan kliennya, Arifin belum mau bicara. Karena memang tuntutan itu belum resmi disampaikan. Sebelumnya hanya disampaikan saat mediasi dan akan ada revisi tuntutan, karena sebelumnya sama sekali tidak bicara soal tuntutan materi.

"Sidang besuk kita baru bicara soal itu, kita belum bisa menanggapinya. Nanti kita akan diskusi dengan klien," tegasnya. (kpl/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko