Bian D Bagindas Tak Datang Lagi di Sidang Cerai

Darmadi Sasongko | 14 Maret 2013, 11:11 WIB
Bian D Bagindas Tak Datang Lagi di Sidang Cerai

Kapanlagi.com - Sidang cerai dengan tergugat Beni Riyanto atau Bian D Bagindas kembali digelar di Pengadilan Agama Malang, Jawa Timur. Sidang kembali mengagendakan mediasi, setelah tiga sidang sebelumnya gagal digelar.

Sidang keempat kali ini digelar tanpa kehadiran Bian. Pengacara Bian, Kusdariyono SH juga tidak hadir di persidangan. Sidang hanya dihadiri pengacara pihak perempuan, Arifin SH.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Kusdariyono SH mengatakan kalau dirinya tidak bisa datang dan tidak bisa mendatangkan kliennya. Bian sedang menjalani tour di luar pulau. "Informasi terakhir dia tour ke Sumatera," tegas Kusdariyono, Kamis (14/3).

Arifin SH dalam pernyataannya usai sidang mengungkapkan bahwa dengan ketidakhadiran tergugat, proses sidang akan berlanjut. Dalam sidang lanjutan nanti akan masuk dalam materi sidang. Sidang akan kembali digelar pada 4 April mendatang.

Bian D Bagindas digugat cerai istrinya Samrotul Sa'diyah di Pengadilan Agama Kabupaten Malang di Kepanjen. Gugatan telah didaftarkan pada 9 Januari 2013 dengan nomor 0325/Pdt.G/2013/PA Kabupaten Malang.

Bian dinilai tidak lagi peduli kepada keluarga, bahkan sudah tidak menafkahi anak dan istrinya. Alasan tersebut membuat Sa'diyah memilih menggugat cerai sang suami.

Beni Riyanto dan Samrotul Sa'diyah tercatat menikah pada 19 Oktober 2009. Keduanya sudah dikaruniai anak berusia dua tahun, Cinta Kanaya Nebiyansyah. (kpl/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko