Kapanlagi.com - Nama Salmafina Khairunnisa mendadak melejit setelah perceraiannya dengan Taqy Malik jadi perbincangan hangat netizen beberapa waktu lalu. Putri Sunan Kalijaga yang juga pebisnis dan influencer sukses ini akhirnya resmi menyandang status janda di usia 19 tahun. Hal tersebut tentu terasa berat bagi Salma pada awalnya, namun kini dirinya perlahan mulai bangkit dan mengisi waktunya dengan berbagai kegiatan positif.

Meski sempat mengalami kegagalan dalam membangun rumah tangga, Salma tak lantas merasa trauma. Kendati demikian, menurut Sunan Kalijaga hingga kini putrinya tersebut belum terpikir untuk mencari sosok pendamping baru.

"Belum ada yang dikenalin sama dia. Tapi kalau saya sih lebih mengedepankan kesendirian kamu diisi hal yang positif. Sekarang dia juga ikut jadi kader dari partai PKPI muda. Dia nikmati masa-masa seusia dia. Kalau masalah jodoh kita serahin sama Allah SWT. Walaupun saya menikah muda sama istri waktu itu saya 20 tahun, istri saya 18 tahun, tidak ada paksaan ke dia (Salma) ayo cepet. Jadi kita mengikuti skenario yang Allah tentukan," ujar Sunan Kalijaga, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (13/8).

(kpl/aal/tmd)