Bicara Soal Calon Suami Salmafina, Sunan Kalijaga Tak Pedulikan Harta dan Tahta

Tyssa Madelina | Selasa, 14 Agustus 2018 11:00 WIB
Bicara Soal Calon Suami Salmafina, Sunan Kalijaga Tak Pedulikan Harta dan Tahta

Kapanlagi.com - Nama Salmafina Khairunnisa mendadak melejit setelah perceraiannya dengan Taqy Malik jadi perbincangan hangat netizen beberapa waktu lalu. Putri Sunan Kalijaga yang juga pebisnis dan influencer sukses ini akhirnya resmi menyandang status janda di usia 19 tahun. Hal tersebut tentu terasa berat bagi Salma pada awalnya, namun kini dirinya perlahan mulai bangkit dan mengisi waktunya dengan berbagai kegiatan positif.

Meski sempat mengalami kegagalan dalam membangun rumah tangga, Salma tak lantas merasa trauma. Kendati demikian, menurut Sunan Kalijaga hingga kini putrinya tersebut belum terpikir untuk mencari sosok pendamping baru.

"Belum ada yang dikenalin sama dia. Tapi kalau saya sih lebih mengedepankan kesendirian kamu diisi hal yang positif. Sekarang dia juga ikut jadi kader dari partai PKPI muda. Dia nikmati masa-masa seusia dia. Kalau masalah jodoh kita serahin sama Allah SWT. Walaupun saya menikah muda sama istri waktu itu saya 20 tahun, istri saya 18 tahun, tidak ada paksaan ke dia (Salma) ayo cepet. Jadi kita mengikuti skenario yang Allah tentukan," ujar Sunan Kalijaga, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (13/8).

1 dari 3 halaman

1. Bisa Menerima Kelebihan dan Kekurangan Salma

Bisa Menerima Kelebihan dan Kekurangan Salma Salmafina Sunan © Instagram
Meski dilahirkan dari keluarga yang mapan tak lantas membuat Salmafina berniat untuk mencari pria yang sederajat dengannya. Hal itu pun disetujui oleh sang ayah. Menurut Sunan Kalijaga, ke depannya ia hanya ingin menantu yang bisa menyayangi putrinya dan menerima segala kelebihan dan kekurangannya.

"Dari awal juga waktu dia masih kecil saya selalu bilang, siapapun yang nanti ketok rumah kita mau minta anak kita, nggak perlu kita lihat dia anaknya siapa, pejabat, pengusaha, nomor satu atau apa. Adalah yang kita harus tahu apakah dia benar-benar mencintai dan menyayangi anak kita dengan segala kekurangannya," tegas Sunan.

"Yang perlu diketahui sama para lelaki bahwa anakku ini dari kecil sampai detik ini tidak materialistis. Dari kecil saya antar pakai mobil mewah, sport, saya antar dia sekolah tapi dia pulang sekolah lebih milih naik gojek. Sampai detik ini," imbuhnya lagi.

2 dari 3 halaman

2. Bahagia Meski Sendiri

Bahagia Meski Sendiri Salmafina Sunan © Instagram
Menyandang status janda di usia muda tentu mengundang banyak pandangan miring dari orang lain. Namun Salma enggan memikirkan hal itu dan ingin fokus pada kebahagiaannya sendiri. Terlebih lagi, hidupnya saat ini tengah penuh dengan kesibukan.

"Happy aja (status janda), karena menurut aku itu cuma status ya. Kalau misalkan berpisah karena nggak jodoh, terlebih lagi setelah menyandang status itu jauh lebih baik. Hidupku jadi lebih semangat, kalau misalkan dulu nggak bisa ngapa-ngapain, sekarang aku bisa berbisnis, aku bisa berkarya, kuliah segala. Tidak terikat dengan siapa-siapa, jadi aku jauh lebih happy sekarang. Feel free tapi tetap ada remnya dari orangtua," pungkas Salma.

"Jangan salah, janda lebih menggoda," seloroh Sunan Kalijaga.

3 dari 3 halaman

3. Tuangkan Kisah Cinta Lewat Buku

Tuangkan Kisah Cinta Lewat Buku Salmafina Sunan © Instagram
Setelah resmi bercerai dengan Taqy Malik, Salmafina memang mulai menghilang dari peredaran. Namun anak pengacara kondang Sunan Kalijaga itu kini muncul dengan sebuah karya tulis biografi bertajuk Ketika Cinta Diuji.

Dalam bukunya, Salmafina blak-blakan terkait banyak hal. Dari masa ketika dia belum berhijrah hingga memutuskan untuk berhijab sampai menikah muda.

"Buku ini berkisah tentang perjalanan hidup aku, bagaimana aku kembali ke jalan yang lebih baik dari belum berhijrah, menikah, berpisah hingga sekarang membangun bisnis," kata Salmafina saat soft book launching Ketika Cinta Diuji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (12/8).

(kpl/aal/tmd)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑