Bidang Baru, Eko Patrio Sibuk Jadi Motivator

Rizqi Zhairisma | 03 Juni 2012, 13:50 WIB
Bidang Baru, Eko Patrio Sibuk Jadi Motivator
Kapanlagi.com - Meskipun mempunyai latar belakang sebagai seorang komedian, namun ternyata Eko Patrio mampu menunjukkan dirinya sebagai seorang motivator. Diakui olehnya, kegiatan barunya ini telah dilakoni lumayan lama, yaitu sekitar 5 tahun.

"Kalau melakoni jadi motivator sih udah 5 tahunan. Namun, intensnya baru 2 tahun belakangan. Semenjak kegiatan di dunia entertainment lumayan berkurang, jadi ada waktu," ucapnya saat ditemui usai memberikan motivasi kepada anak-anak SMU di Istora Senayan, Jakarta Pusat (2/6).

Dirinya pun sering diundang ke berbagai acara di Perguruan Tinggi maupun sekolah-sekolah yang membutuhkan motivasi bagi murid-muridnya.

"Seringnya malah di Perguruan Tinggi di samping SMU. Palingan kalau di SMU itu misalkan ada acara wisuda," lanjutnya.

Treatment berbeda pun diberikan oleh personil grup lawak Patrio ini ketika menghadapi berbagai macam audiens yang mengundangnya untuk memberikan motivasi.

"Kalau untuk anak-anak SMU sih lebih ke personal branding. Sejauh mana mengetahui diri kita sendiri, menemukan kemampuan kita. Semua butuh proses, dan tak seperti membalik telapak tangan. Butuh perjuangan dan fokus. Serta visi dan misi. Kalau anak kuliahan sih lebih ke sisi enterpreneurship-nya aja," tukasnya. (kpl/ato/rzm)

Editor:  

Rizqi Zhairisma