Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bikin Bangga Indonesia, Gadis Cantik Asal Bali Ini Juara Pertama Kompetisi Karaoke World Championship di Norwegia

Rabu, 17 Agustus 2022 08:45 WIB
Bikin Bangga Indonesia, Gadis Cantik Asal Bali Ini Juara Pertama Kompetisi Karaoke World Championship di Norwegia
Credit: instagram.com/kekeadiba

Kapanlagi.com - Seorang wanita asal Bali bernama Monica Nike Adiba berhasil menjuarai ajang kompetisi Karaoke World Championship (KWC) 2022 yang berlangsung pada 8–13 Agustus 2022 di Arnes, Norwegia.

Wanita yang akrab disapa Keke ini berhasil menyabet juara pertama dalam kompetisi tersebut. Ia mengalahkan 29 finalis lain yang berasal dari 17 negara, diantaranya Amerika Serikat, Meksiko, Norwegia, Inggris, Kanada dan Prancis.

Tentunya hal ini merupakan satu prestasi luar biasa yang ditorehkan oleh anak bangsa di pentas internasional. Prestasi ini juga sekaligus jadi kado indah menjelang HUT RI ke-77.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Diketahui Keke harus melewati beberapa tahap untuk bisa meraih posisi teratas di kompetisi ini. Dalam kompetisi tahap awal Keke menyanyikan lagu Never Enough, kemudian lagu Listen di tahap kedua. Don't You Worry Bout a Things di tahap ke 3 dan menyanyikan lagu Bridge Over Trouble Waters di tahap keempat. 

1. Kepulangan Disambut Meriah

Gambar

Pada saat kepulangannya di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Senin (15/8) Keke dan rombongan yang terdiri dari Sabrina Leonita dan Andi Jobs disambut dengan karangan bunga.

“Menurut saya, ini sebuah beban, karena harus mempertahankan, biar gak malu-maluin Indonesia di tingkat Internasional. Ternyata hasilnya memuaskan saya bisa kembali memenangkan Karaoke World Championship ini. Rasanya bangga, terharu, apalagi, menjelang kemerdekaan, saya bisa menghadiahkan hadiah kecil ini untuk Indonesia.” ungkap Keke.

2. Iklim Kompetisi di KWC

Gambar

Keke juga menjelaskan tentang pesaing terberat dalam kompetisi Karaoke World Championship (KWC) ini. Hal ini menjadi tantangan baginya karena kali ini ia mewakili Indonesia.

“Mereka pastinya bagus-bagus banget, apalagi USA, karena mereka sudah terlahir dengan suara seperti itu bagusnya. Terus Meksiko yang menonjolkan budaya mereka. Jadi masing-masing peserta menonjolkan keunikannya. Sulit sekali membayangkan bisa mengalahkan mereka," ujar keke.

“Ternyata Tuhan sudah mengatur semuanya, Indonesia tetap menang. Jujur, saya lebih takut waktu lomba di Hard Rock Cafe Jakarta, waktu itu lawan sesama Indonesia, semua peserta bagus-bagus banget. pressure-nya lebih tinggi daripada waktu di Internasional. Waktu di Internasional pressure-nya tantangannya karena membawa nama Indonesia," lanjutnya.

3. Dukungan Penuh

Gambar

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Andi Jobs selaku Direktur Dehills Radio yang ikut mendampingi mereka sekaligus menjadi manajer menjelaskan bahwa mereka tak hanya sekedar bertanding. Oleh karena itu dukungan bagi Nike sangatlah berarti selama kompetisi berlangsung.

"Mereka bertanding bukan cuma masalah teknis tapi juga psikologis, Jadi itu yang kita harus memberi pandangan kepada mereka, mendukung mereka, tetap menjaga mental mereka," tutup Andi.