Bikin Heboh Seluruh Dunia, Intip Fakta Vicky Zhao dengan Kasus Hilangnya Dari Media Sosial

Jum'at, 03 September 2021 16:03 WIB
Bikin Heboh Seluruh Dunia, Intip Fakta Vicky Zhao dengan Kasus Hilangnya Dari Media Sosial
Vicky Zhao (credit: instagram.com)

Kapanlagi.com - Belum lama ini, Vicky Zhao telah membuat heboh seluruh dunia. Aktris Legendaris Cina, Vicky Zhao telah menghilang dari media sosial Cina. Tentu hal ini membuat orang menjadi bingung.

Kasus hilangnya Vicky Zhao dari media sosial ini, rupanya dilakukan oleh pemerintah demi mendukung tindakan pengawasan keras terhadap budaya penggemar dan selebriti dikutip dari Kompas.com

Vicky Zhao sendiri merupakan aktor dan pembuat film Cina yang berprestasi salah satunya adalah memenangkan berbagai penghargaan, ia pun juga disebut dengan milarder Zhao Wei.

Pada akhir 1990-an, Vicky Zhao pertama kali dikenal menjadi pemeran utama di serial TV berjudul MY FAIR PRINCESS. Nggak hanya itu, Vicky Zhao juga salah satu sosok yang memerankan di film komedi SHAOLIN SOCCER yang sempat ramai ditonton oleh masyarakat Indonesia pada kala itu.

Hilangnya Vicky Zhao kini menjadikan publik bertanya-tanya hal tersebut. Adapun fakta yang terjadi dalam kasus Vicky Zhao, simak yuk beberapa faktanya.

1. Menjadi Sasaran

Vicky Zhao merupakan salah satu yang menjadi sasaran hilangnya media sosial di China. Hal tersebut masih belum ada kejelasan kenapa Vicky Zhao menjadi sasaran.

Vicky Zhao sendiri adalah arti yang terlibat sekandal, merinci berbagai tuntuan hukum seputar investasinya termasuk dengan saham awal di Alibaba Pictures Group, sebuah perusaah film di bawah Grup Alibaba milik Jack Ma.

Selain itu, Vicky juga memiliki agensi yang mewakili aktor Cina terkenal bernama Zheng Zhehan. Aktor tersebut baru-baru ini menjadi target nasionalis Tiongkok swafoto lama dirinya di sebuah kuil untuk tentara Jepang Muncul.

2. Dihapus Oleh Pemerintah

Lanjutnya, beberapa acara televisi atau film yang dibintangi Vicky Zhao hingga film yang disutradarainya dari banyak platform video dan juga sampai namanya dari daftar casting online dan kredit film yang dibuat atau dibintanginya oleh pemerintah pun dihapus semua.

Nggak hanya itu, Halaman penggemarnya di situs jejaring sosial Cina Weibo telah dihapus dan tagar yang memungkinkan penggemar untuk berbagi informasi tentang Vicky Zhao juga disensor. Ironisnya, topik mengenai nama Vicky Zhao yang telah dihapus dari banyak karyanya menduduki puncak daftar tren di Weibo selama berhari-hari.

3. Tidak Lagi Sebarkan Selebriti Populer

Dengan kasus Vicky Zhao yang hilang dari media sosial Cina ini memang membuat semua orang menjadi bertanya. Mengapa menghilangkan selebriti? Pertanyaan tersebut pun telah terjawab bahwa pengawas internet Cina akan mengambil tindakan terhadap penyebaran informasi berbahaya dari kelompok penggemar selebriti.

Selain itu, saluran diskusi yang menyebarkan skandal selebriti atau provokasi masalah juga akan ditutup, media sosial juga tidak akan lagi menyebarkan daftar selebriti populer dan kelompok penggemar.

Pihak berwenang Cina juga telah menargetkan selebriti domestik setelah semulah kontroversi yang ditemukan. Hal tersebut karena pemerintah telah lama mendesak perubahan budaya hiburan Cina.

 

Topik Terkait