Bikin Khawatir, Adzana Bing Slamet Sempat Alami Hal Ini di Awal Kehamilan

Tyssa Madelina | Senin, 28 Oktober 2019 13:10 WIB
Bikin Khawatir, Adzana Bing Slamet Sempat Alami Hal Ini di Awal Kehamilan

Kapanlagi.com - Adzana Bing Slamet sempat hadapi masalah di awal kehamilannya. Rupanya bobot istri Rizky Alatas itu turun karena kerap alami mual dan muntah setiap makan dan minum.

"Pas awal-awal lebih parah sih kayak tengkorak aku, cungkring banget. Aku juga bingung kok hamil malah turun 10 kilo karena muntah," ungkap Adzana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Pokoknya apa yang aku minum dan makan. Teh aja gitu misalnya, semenit langsung muntah," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

1. Sempat Mau Dirawat di Rumah Sakit

Tak hanya itu, dokter bahkan sempat mengatakan ia harus dirawat apabila kondisi mual dan muntah tersebut masih dialaminya. Tapi untungnya seiring berjalannya waktu tubuhnya mulai bisa menyesuaikan dengan kondisi kandungan yang sangat aktif.

"Kalau sampai bolak balik terus, dokter ngewanti-wanti aku, katanya kalau nggak juga berhenti (muntah) harus dirawat. Tapi Alhamdulilah bisa berhenti, aktif banget sih," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Pilih-Pilih Makanan

Setelah nafsu makannya kembali Adzana jadi pilih-pilih soal makanan. Dulunya doyan makanan pedas, sekarang tidak. Tak jarang ia ngidam makanan tapi ketika disediakan hanya satu kali suap sudah kenyang.

“Ya kan ibu hamil kan banyak mitos tapi sebenarnya makan apa saja boleh, tapi takarannya. Kayak duren atau nanas jangan banyak-banyak. Kadang aku lagi pengen makanan ini, tapi pas udah ada, satu suap doang kenyang deh," tukasnya.

(kpl/irf/tmd)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑