Bikin Lagu Lewat Zoom dan Voice Note, Maudy Ayunda Collab dengan Danilla Riyadi Isi Soundtrack 'LOSMEN BU BROTO'

Tantri Dwi Rahmawati   | Selasa, 19 Oktober 2021 16:26 WIB
Bikin Lagu Lewat Zoom dan Voice Note, Maudy Ayunda Collab dengan Danilla Riyadi Isi Soundtrack 'LOSMEN BU BROTO'
Maudy Ayunda © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi didaulat membintangi film LOSMEN BU BROTO yang merupakan adaptasi dari serial televisi populer tahun 80-an. Tidak hanya berakting, diam-diam keduanya juga berkolaborasi menyanyikan beberapa lagu untuk film arahan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono tersebut.

"Aku sama Danilla di film ini jadi anak band dan itu kita bawa ke real life. Jadi lagu-lagu yang akan didengar di film ini memang kami buat bersama. Akan ada beberapa lagu kita yang involved, kita yang produce," kata Maudy seperti dikutip KapanLagi.com saat virtual conference via Zoom, Senin (18/10/2021).

Ketika mengerjakan lagu-lagu untuk LOSMEN BU BROTO, Maudy dan Danilla terpisahkan oleh jarak anatara Indonesia dan Amerika Serikat. Namun hal itu tidak menghalangi keduanya dalam menghasilkan karya yang maksimal.

"Produksi lagu ini prosesnya sebelum syuting terjadi, waktu itu aku masih ada di US. Prosesnya semua online, sangat berbeda karena nggak ketemu langsung itu sulit," tambah perempuan berusia dua puluh enam tahun ini.

1. Lewat Zoom dan Voice Note

Selama memproduksi lagu, Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi intens melakukan kontak lewat zoom meeting dan voice note. Dari voice note tersebut, dua musisi yang memiliki karakter berbeda di scene musik lokal ini saling meminta saran satu sama lain.

"Kita kirim-kiriman voice note. Ada satu lagu kerangkanya aku yang buat, habis itu Danilla memberikan input dan kita sampaikan ke produsernya. Lalu ada lagu lagi yang kerangkanya dari Danilla dan butuh input aku," terang Maudy.  

Sistem kerjanya seperti itu, lewat zoom, voice note, akhirnya bisa menemukan visi yang sama dan menjahit semuanya," imbuh pelantun tembang Cinta Datang Terlambat itu.

Dalam film LOSMEN BU BROTO, Maudy dipercaya memerankan tokoh Jeng Sri, anak kedua dari Bu Broto. Tidak hanya berkonflik dengan ibunya, Jeng Sri juga memiliki masalah dengan Mbak Pur. Keseruan film ini bisa disimak di bioskop mulai 18 November mendatang.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho