Bikin Puisi dengan Kata Hairdryer, Dian Sastro Curhat Saat Ayah Meninggal

Rahmi Safitri | Rabu, 11 September 2019 15:15 WIB
Bikin Puisi dengan Kata Hairdryer, Dian Sastro Curhat Saat Ayah Meninggal

Kapanlagi.com - Kalau mendengar nama Dian Sastrowardoyo, apa yang langsung teringat di kepala? Wajah cantiknya yang disukai banyak orang? Aktingnya yang keren? Atau filmnya ADA APA DENGAN CINTA? Kalau menurut acara The Tonight Show, salah satu hal yang identik dengan ibu dua anak ini adalah puisi.

Dian Sastro memang baru saja jadi bintang tamu di acara The Tonight Show yang dipandu oleh duo MC kocak Desta dan Vincent. Di tengah-tengah acara, Dian tiba-tiba diminta untuk membuat puisi secara spontan tanpa menulis atau mengarangnya lebih dulu. Segment bikin puisi ini memang menjadi andalan The Tonight Show.

Dian pun lalu hanya diberi satu kata yang harus menjadi topik utama dari puasanya. Dan kata itu adalah hairdryer alias alat pengering rambut. Seperti apa isi puisinya?

1 dari 3 halaman

1. Awal Puisi Dian

Tanpa protes dan berpikir panjang, Dian memulai kata-kata puisinya dengan menyebut sebuah tanggal '7 Mei 1995'. Ternyata hari itu adalah saat sang ayah dimakamkan. Ia lalu menyebut tanggal 9 Mei 1995 ketika ia masuk sekolah lagi dan mulai merasakan perbedaan dalam dirinya karena orangtuanya tak lagi lengkap. 

"Sekolah tetap sama. Teman-teman tetap sama. Mereka namanya sama, perannya sama, masuk ke kelas yang sama. Tempat duduk saya tetap sama. Guru tetap sama. Pelajaran tetap sama. Tapi berbeda banget ya hari ini? Apa terus semuanya terus terasa beda? Mungkin nggak juga!"

2 dari 3 halaman

2. Bikin Tersentuh

Setelah serasa curhat dengan hari pertama masuk sekolah setelah kematian sang ayah, mulai lah Dian masuk ke bagian tentang hairdryer. Meski terlihat cute saat menirukan suara pengering rambut, Dian tetap menyentuh hati pemirsa.

"Saya pulang hari itu. Pulang sekolah. Saya mandi. Saya basahin seluruh rambut saya. Sampai pada akhirnya saya harus keringin. Mau sampai kapan rambut ini basah? Saya ambil hairdryer. Keluar anginnya zzz keluar anginnya bising sekali. Hilang nggak ya rasa bedanya? Nggak sih bzz. Hilang nggak ya? Masih nggak enak rasanya? Nggak pa-pa deh yang penting rambut saya kering dan saya nggak bisa dengar kepala saya sendiri," ucap Dian.

3 dari 3 halaman

3. Viral di Twitter

Para presenter The Tonight Show langsung memberikan tepuk tangan kepada Dian Sastro. Bahkan Desta sempat menggumamkan kata 'Bagus' dan bilang terharu sampai ingin memeluk Dian.

Video Dian Sastro membacakan puisi ini pun juga viral di Twitter. Diunggah oleh pemilik akun @eghartama dan sampai berita ini dibuat, video tersebut sudah di-retweet lebih dari delapan ribu kali.

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑