Bikin Vlog Terakhir, Ria Ricis Pamit Mundur Dari Youtube

Tyssa Madelina | Sabtu, 27 Juli 2019 19:00 WIB
Bikin Vlog Terakhir, Ria Ricis Pamit Mundur Dari Youtube

Kapanlagi.com - Pamor Ria Ricis di dunia konten kreator Youtube memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Menjadi wanita Indonesia pertama dengan jumlah subscribers lebih dari 15 juta membuat namanya kian dikenal oleh netizen dari berbagai kalangan.

Akan tetapi baru-baru ini Ria Ricis membuat pengumuman mengejutkan soal keputusannya untuk pamit mundur dari Youtube. Terkesan sangat mendadak, tak sedikit yang mempertanyakan alasannya bahkan menyebut adik Oki Setiana Dewi itu tengah melakukan prank.

Melalui akun Youtube Ricis Official, ia membuat sebuah vlog berjudul 'Saya Pamit, 24 Jam Hapus' pada hari Sabtu (27/07/2019). Ricis menegaskan kalau video yang ia buat bukanlah prank karena ia tidak tega mempermainkan fans setianya atau yang biasa disebut The Ricis.

"Ini video terakhir yang kalian tonton di channel ini. Kata orang Ricis mendapat silver, gold, sampai diamond play button itu memakan waktu yang singkat. Tapi teman-teman tahu nggak, di kesingkatan waktu itu, ada kerja keras yang kalian nggak pernah lihat," ujar Ria Ricis, mengawali videonya sembari mengenang awal karir sebagai konten kreator.

 

1 dari 2 halaman

1. Ria Ricis Berada di Titik Terendah?

Di video berdurasi kurang dari 10 menit itu, Ria Ricis tak menyebutkan alasan soal keputusannya mundur dari Youtube. Ia hanya menjelaskan dengan singkat kalau sedang mengalami masalah yang tak ingin dibagi ke para followers setia.

"Setiap orang punya titik terendahnya masing-masing begitu pun dengan Ricis dan tim Ricis di kantor. Bahkan, ini keputusan sendiri karena tim Ricis nggak tahu, abis ini pun tim Ricis aku liburin," lanjutnya.

"Aku nggak bisa bilang kenapa ini jadi vlog terakhir karena nggak semuanya bisa kalian konsumsi dan aku mohon untuk kalian bisa ngerti kalau aku juga punya privasi," ungkap Ricis sembari menahan isak tangis.

2 dari 2 halaman

2. Belum Tahu Bakal Balik ke Youtube Lagi atau Tidak

Lebih lanjut, Ria Ricis juga tak menegaskan kalau bakal tutup akun secara permanen. Namun ia tidak bisa menjanjikan akan segera mengunggah konten baru di kanal Youtube-nya dalam waktu dekat.

"Jadi vlog yang terakhir bukan ngeprank dan sekarang tim Ricis lagi libur, aku liburin dan aku nggak tahu akan nge-upload lagi kapan di YouTube. Ada beberapa yang harus aku perbaiki. Semoga kalian ngerti, aku sayang banget sama kalian," pungkasnya.

Well, Ria Ricis mungkin belum tahu pasti kapan balik Youtube tapi yang jelas dia bakal memeriahkan acara JICOMFEST 2019! Ricis bakal masuk segmen Roasting Show: Roasting YouTuber by Raditya Dika pada hari ke-2 JICOMFEST 2019. Event komedi terbesar di Indonesia itu pun bakal dilangsungkan pada 3-4 Agustus 2019 di JIEXPO Kemayoran.

Kalau kalian ngaku fansnya Ricis, jangan sampai ketinggalan ya!

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑