Billy Syahputra Hadiri Pemakaman Ibunda Amanda Manopo, Angelica Manopo: Dia Pernah Merasa Kehilangan

Selasa, 03 Agustus 2021 20:02 WIB
Billy Syahputra Hadiri Pemakaman Ibunda Amanda Manopo, Angelica Manopo: Dia Pernah Merasa Kehilangan
Billy Syahputra & Amanda Manopo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kehadiran Billy Syahputra di pemakaman Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo, beberapa waktu lalu memang menjadi sorotan publik. Meski sudah putus dengan Amanda Manopo, Billy Syahputra tetap perhatian kepada keluarga mantan kekasihnya itu.

Menurut kakak Amanda Manopo, Angelica Manopo, kehadiran Billy Syahputra saat itu hanya sebatas memberikan dukungan moril kepada keluarganya. Selain kenal dengan sang ibunda, Billy Syahputra juga pernah merasakan kehilangan orang yang dicintainya, yakni Olga Syahputra sang kakak.

"Kita tahu Billy juga pernah merasakan kehilangan dan makanya dia datang karena juga kenal sama mami. Mungkin dia juga mau support keluarga kita karena kita tahu kondisi kehilangan itu seperti apa rasanya," ujar Angelica Manopo di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/8).

1. Pesan Terakhir

Ditinggal ibunda tercinta untuk selamanya pasti sangat berat. Sebagai seorang anak, Angelica Manopo pun kini merasakannya. Walau sang ibunda sudah tiada, tapi Ia akan selalu ingat pesan-pesan yang selalu ditanamkannya sejak kecil.

"Mami nggak ada pesan (terakhir) apa-apa. Tapi ya memang mami tanamkan aku dari kecil, untuk kita terus dekat sama Tuhan, terus utamakan keluarga, dari dulu mami nggak pernah lupa kasih tahu ke aku," kata Angelica Manopo.

Meski tak ada pesan-pesan terakhir, tapi Angelica dan Amanda akan berusaha mimpi-mimpi sang ibunda yang belum terwujud. Termasuk segera memiliki momongan dan sukses dalam berkarier.

"Sebenarnya keinginan mamaku banyak banget apalagi buat anak-anaknya, dia luar biasa buat aku, Manda. Sekarang kita pastinya berusaha mewujudkan mimpi yang udah mami kasih tahu ke kita, jalanin aja," ungkapnya.

"Salah satunya kalau dari mami penginnya aku cepat punya anak. Terus kalau (untuk) Manda dia juga sukses dalam karir, bisnisnya juga. Kita semua lagi meniti itu semua sih," tutupnya.

2. Mulai Bangkit Meski Sempat Terpukul

Lebih lanjut, Angelica Manopo melihat adiknya kini sudah lebih kuat. Amanda Manopo juga sudah mulai bekerja dan kembali syuting.

"Sudah (kerja) dari kemarin sih. Aku bersyukur Manda punya sifat luar biasa, dia sangat tough, papaku juga tough. Aku bersyukur banget Tuhan kasih kekuatan buat kita semua," kata Angelica Manopo.

Meski sudah tegar, ada kalanya mereka juga masih suka menangis mengingat sosok ibunda tercinta. Tapi mereka juga harus tetap kuat menjalankan hidup.

"Kalau (nangis) itu pasti ada, sesekali kita pasti kangen ngerasain kerinduan sama orang tua kita. Cuma life must go on, kita harus tetap kuat jalanin semuanya," jelasnya.

"Ya kita saling mengingatkan. Apalagi Manda udah mulai kerja, aku yang back up Manda, aku tinggal sama papaku sekarang, kita saling menguatkan by phone, WhatsApp," pungkasnya.