Billy Syahputra Jawab Kritikan Gebby Vesta Karena Pakai Handschoen dan Masker Kala Tampil di TV

Wulan Noviarina Anggraini   | Rabu, 25 Maret 2020 17:15 WIB
Billy Syahputra Jawab Kritikan Gebby Vesta Karena Pakai Handschoen dan Masker Kala Tampil di TV

Kapanlagi.com - Perseteruan Billy Syahputra dan Gebby Vesta terus berlanjut. Pesan yang dikirimkan oleh Gebby kepada Billy mengenai pemakaian handschoen dan masker ketika adik Olga Syahputra itu tampil di acara Billy & Raffi ternyata berbuntut panjang.

Setelah Gebby dan Nikita Mirzani saling lempar sindiran lewat Insta Story. Terbaru, Billy sendiri yang memberikan jawaban mengenai alasannya memakai sarung tangan dan masker yang menurut Gebby lebih diperlukan oleh petugas medis yang menangani virus corona daripada dirinya.

"Sebenarnya saya sangat tidak mau ambil pusing tentang pemikiran mbak/mas yang berpikir negatif terhadap saya mengenai satu masker dan satu sarung tangan yang dipakai saat itu. Mungkin karena ada segelintiran orang/oknum yang tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Justru itu di sini saya akan menjelaskan yang sebenarnya terjadi," tulis Billy di Insta Story.

1 dari 2 halaman

1. Tak Mau Punya Musuh

Lebih lanjut, Billy menegaskan bahwa dirinya tidak mau punya musuh dari manapun. Penjelasan yang ia berikan adalah agar masalah dirinya memakai sarung tangan tak semakin simpang siur.

"Pertama yang harus digarisbawahi adalah, saya tidak mau punya musuh dan tidak pengen cari musuh sama siapapun. Walaupun mungkin ada beberapa orang yang tidak suka dengan saya, itu wajar. Apalagi saya public figur. Tapi mohon lah mbaknya atau masnya janganlah membuat/menggiring opini sebagian masyarakat untuk ikut berpikir negatif seperti anda," terangnya.

2 dari 2 halaman

2. Demi Keamanan Bersama

Demi Keamanan Bersama © instagram/bilsky16
Billy pun menjelaskan alasan mengapa dirinya memakai sarung tangan, yaitu untuk kebaikan bersama. Karena dalam acara yang ia bintangi, ia membagikan masker ke warga secara gratis.

Agar tidak terjadi penyebaran virus baik dari dirinya maupun dari warga yang menerima masker, kru televisi meminta Billy memakai sarung tangan dan masker. Semua kru pun memakai sarung tangan agar masker yang diberikan ke warga tetap steril.

"Jadi mbak/mas. Asal tahu, saya punya masker dan sarung tangan cuma satu. Itupun dikasih orang dan mau nggak mau saya juga harus memproteksi diri, apalagi saya syutingnya ketemu banyak orang. Kalau bukan diri kita yang menjaga, siapa lagi. Saya sebagai publik figur mempunyai tanggung jawab yang amat sangat besar, walaupun lagi ada fenomena virus yang sangat membahayakan," tulis Billy.

Adik Olga Syahputra ini pun mengungkap bahwa dirinya tidak pernah menimbun masker maupun sarung tangan. Dan Billy pun mention akun Nikita Mirzani untuk meneruskan pesan yang ia tulis, karena sejak awal Nikita ikut membela dirinya dari tudingan Gebby Vesta.

(kpl/phi)


↑