Billy Syahputra Minta Maaf karena Melayat Pakai Celana Pendek, Buru-Buru ke Rumah Duka Saat Main Bola

Tantri Dwi Rahmawati   | Selasa, 11 Mei 2021 11:02 WIB
Billy Syahputra Minta Maaf karena Melayat Pakai Celana Pendek, Buru-Buru ke Rumah Duka Saat Main Bola
Billy Syahputra © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Mengenakan kaus hitam dipadu celana pendek, Billy Syahputra bersama beberapa rekannya tergopoh-gopoh menyusuri gang di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tempat rumah duka jenazah komedian Sapri disemayamkan, Senin malam, 10 Mei 2021 sekira pukul 22.00 WIB.

Tiba di rumah duka, Billy tampak berdiri lemah menatap jasad Sapri yang telah dibungkus kain jarik. Sejurus kemudian ia pun bersimpuh di hadapan jenazah merapalkan doa dan memberikan penghormatan terakhir untuk sang sahabat.

1. Minta Maaf

"Saya dengar Bang Sapri meninggal tadi saat saya lagi main bola, saya kaget, makanya saya ke sini langsung sama teman-teman, makanya maaf saya pakai celana pendek," ujar Billy kepada awak media.

Billy mengatakan sudah kenal Sapri sejak lama. Ia begitu menghormati sosok yang dinilainya sebagai panutan tersebut.

"Dia komedian yang luar biasa, sosok panutan yang tidak pandang bulu senior-junior. Walaupun dia senior saya, tapi dia baik banget sama saya, beliau memiliki sopan santun yang luar biasa, makanya, banyak banget yang hadir (melayat)," tuturnya.

2. Sempat Ingin Menjenguk

Billy lebih lanjut mengatakan, sejatinya ia sudah memiliki niat untuk datang menjenguk semasa Sapri masih terbaring lemah di Rumah Sakit. Namun apa daya, ternyata Tuhan berkehendak lain, Billy bertemu disaat Sapri sudah menutup mata untuk selamanya.

"Jadi pas saya syuting sahur dapat info dari asisten saya, 'Bos, Bang Sapri kasihan banget, lagi kritis di Rumah Sakit, saya bilang ya sudah cari tahu Rumah Sakitnya, tanya ke asistennya, Doly. Jadi, rencananya hari ini atau besok mau jenguk, eh tiba-tiba pas lagi main bola dapat kabar meninggal," kata Billy.

3. Doa Billy

"Semoga Bang Sapri tenang di sana, mendapatkan tempat terbaik dan dihapuskan segala dosanya. Saya juga mewakili keluarga, mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk Bang Sapri," tutur Billy.

Duka mendalam atas berbagai kehilangan tak hanya dirasakan Billy di tengah pandemi ini. Meski begitu, pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Semoga KLovers sehat-sehat selalu ya!

Reporter:   Dadan Deva