Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bintang Emon dan Adjis Doaibu Akan Bagikan Tips-Tips Membuat Materi Stand Up Lucu Secara Kilat

Rabu, 10 Juni 2020 19:30 WIB
Bintang Emon dan Adjis Doaibu Akan Bagikan Tips-Tips Membuat Materi Stand Up Lucu Secara Kilat
Webinar 'Kuliah Stand Up Comedy; Cara Cepat Bikin Materi'

Kapanlagi.com - Di masa-masa pandemi Covid-19 ini, publik sangat dianjurkan untuk tetap di rumah masing-masing guna mencegah penyebaran virus corona. Berbagai cara pun dilakukan para pubilk figur untuk memberikan hiburan pada publik secara virtual untuk menghilangkan rasa bosan mereka.

Kali ini, komunitas bernama Hal-Hal Baik berkolaborasi dengan Standupindo untuk menggelar sebuah web seminar (webinar) bertajuk 'Kuliah Stand Up Comedy; Cara Cepat Bikin Materi'. Dari judulnya saja sudah bisa kita tebak jika event ini akan diisi oleh beberapa nama stand up comedian Tanah Air.

Rencananya, webinar yang mengambil konsep kuliah virtual ini akan digelar pada Hari Selasa (16/6) pukul 20.00 WIB mendatang. Sementara itu, 3 nama stand up komedian yang bakal jadi pengisi materi antara lain Adjis Doaibu, Bintang Emon dan juga Gilang Bhaskara.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Dosen yang berkolaborasi dengan kami, yakni Presiden Standupindo Adjis Doaibu, pemenang SUCA 3, Bintang Emon dan runner up SUCI 2 Gilang Bhaskara," ujar Perwakilan Hal-Hal-Baik Andreas Aldo di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

1. Tips Bikin Materi Stand Up

Seperti diketahui, Adjis, Emon dan juga Gilang bukanlah nama yang asing di dunia stand up comedy. Mereka dikenal punya ciri khas masing-masing untuk menghibur publik dengan materi-materi jenakanya.

Nah nantinya, mereka bertiga akan membagikan tips-tips cara membuat materi stand up comedy yang super lucu dan menghadirkannya ke publik layaknya komika di atas panggung.

Bintang Emon contohnya. Selama pandemi Covid-19 ini Ia begitu populer berkat DPO (Dewan Perwakilan Omel-Omel) yang secara rutin dibuatnya. Nantinya, Emon bakal membagikan proses pembuatan materi DPO tersebut untuk kalian semua.

2. Seluruh Pemasukan Akan Disumbangkan

Gambar

Biaya untuk mengikuti kuliah virtual ini adalah Rp 150 ribu per orang. Namun nantinya seluruh hasil pendapatan bakal disumbangkan pada mereka yang terdampak wabah virus corona dalam bentuk bahan pangan atau sembako.

"Jadi, sudah lengkap acara ini. Pesertanya dapat ilmu yang kita harapkan bisa dikembangkan sendiri, sekaligus berkontribusi meringankan saudara-saudara kita yang sedang kesulitan karena diterpa wabah virus," sambung Aldo.

Buat kalian yang ingin informasi lebih lengkap, bisa langsung cek melalui akun Instagram @Hal2Baik.

Sebagai catatan tambahan, ini merupakan Webinar kedua yang digelar oleh komunitas Hal-Hal-Baik selama masa Pandemi Covid-19. Pada pertengahan Mei 2020 lalu, Hal-Hal-Baik menggelar webinar pertamanya yang mengambil tema 'Podcast 101' dengan narasumber Gilang Gombloh, serta Febri dan Randi dari Box2Box Media.

3. Prospek Komedi Tunggal

Presiden Standupindo, Adjis Doaibu menambahkan, industri hiburan Indonesia saat ini memang  semakin berwarna setelah kedatangan para pelawak tunggal. Bahkan sampai saat ini, para stand up komedian sudah mulai banyak yang melebarkan sayapnya ke industri film, seperti Ernest Prakasa, Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Soleh Solihun, Babe Cabita dan masih banyak lainnya.

"Jadi sebenarnya apa yang ingin kami-kami sampaikan nanti itu bisa jadi bekal teman-teman semua untuk berkarya lagi ke depannya. Peluangnya masih sangat terbuka kok, asal didasarkan pada ilmu dan strateginya bagus," ujar Adjis.