Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bintangi Film Biopik Srimulat, Zulfa Maharani Minta Restu Demi Perankan Karakter Nunung

Selasa, 07 Desember 2021 20:34 WIB
Bintangi Film Biopik Srimulat, Zulfa Maharani Minta Restu Demi Perankan Karakter Nunung
Istimewa

Kapanlagi.com - Bintang muda Zulfa Maharani terlibat dalam film biopik grup lawak legendaris Srimulat berjudul SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL. Ia dipercaya memerankan tokoh Nunung saat masih berusia remaja.

Film ini disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Fajar Nurgros. Menyorot perjalanan awal Srimulat yang bermula dari panggung pasar malam pada tahun 1981 hingga masuk televisi nasional.

Saat pertama kali mendapat penawaran untuk bergabung dalam produksi biopik ini, Zulfa jelas tak percaya. Karena sosok yang akan dimainkan masih aktif di industri hiburan sampai sekarang.

"Saat pertama kali ditawari karakter ini aku kayak 'Hah jadi Mbak Nunung?'. Dia itu sosok komedian Srimulat yang masih aktif dan banyak job," kata Zulfa ditemui di MNC Studios, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/12/2021).

1. Beban Perankan Nunung

Meski merasa beban pada awalnya, beruntung Zulfa Maharani dan para pemain lain mendapat bantuan dari MNC Pictures dan IDN Pictures. Bagi anggota Srimulat yang masih hidup, dijadwalkan bertemu secara langsung dengan para pemain.

"Jujur, aku beban. Mbak Nunung ini karakternya kuat banget dan sampai saat ini banyak fans yang mencintainya karena orangnya masih aktif. Untungnya pihak film ngasih fasilitas bertemu dengan Mbak Nunung langsung," tutur dara berusia 21 tahun ini.

2. Dikomentari Soal Fisik

Gambar

Saat pertama kali bertemu, Nunung langsung mengomentari fisik Zulfa Maharani. Karena pada saat remaja, bentuk badan Nunung tak jauh berbeda dengan Zulfa.

"Respons dia saat pertama ketemu bilang 'Saya dulu segini beratnya'. Karena waktu pertama kali di Srimulat, dia memang belun 20 tahun, masih muda dan kurus," jelas Zulfa.

3. Meminta Restu dari Nunung

Dalam pertemuan pertama itu, Zulfa Maharani langsung meminta restu pada Nunung untuk memainkan sosoknya saat muda. Restu itulah yang dibutuhkan Zulfa agar semuanya berjalan lancar.

"Pas pertama ketemu tuh aku pengin Mbak Nunung memberikan kepercayaan sehigga saat aku memerankan dia, aku sudah mendapat dukungan itu. Dan Mbak Nunung ternyata open banget. Dia mendukung banget dan aku diberikan restu," ujar aktris kelahiran Jayapura ini.