Bintangi 'LITTLE MOM', Natasha Wilona Jadi Remaja 16 Tahun yang Hamil di Luar Nikah

Canda Dian Permana   | Selasa, 07 September 2021 15:33 WIB
Bintangi 'LITTLE MOM', Natasha Wilona Jadi Remaja 16 Tahun yang Hamil di Luar Nikah
Natasha Wilona (credit: Kapanlagi.com/Adi Abbas Nugroho)

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya Natasha Wilona terlibat dalam web series bertajuk LITTLE MOM. Ia diplot memerankan tokoh bernama Naura, gadis SMA berusia 16 tahun yang alami kehamilan di luar pernikahan.

Memainkan karakter Naura bukan perkara mudah bagi Wilona. Bahkan ia sempat tak percaya diri apakah masih cocok menjadi anak sekolah.

"Jujur, pertama kali mendapatkan peran ini aku deg-degan apakah masih cocok jadi anak SMA. Agak susah karena aku harus balik ke diri aku usia 16 tahun," kata Wilona ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (6/9/2021).

"Pas proses reading oh my God susah banget. Karena dialog yang aku lakuin kata acting coach aku nggak bagus, jadi harus ulang lagi. Tantangannya itu karena cara bicaranya tidak seperti di usia aku sekarang, usia orang seumur aku pada umumnya. Jadi remaja itu kayak ada pelafalan dialog yang berbeda," tutur dara berusia 22 tahun tersebut.

1. Edukasi Masalah Kehamilan di Luar Nikah

Sebelum mengambil peran dalam LITTLE MOM, Natasha Wilona mengaku sempat menerima tiga tawaran web series dengan cerita serta karakter yang berbeda. Namun setelah melihat tema tentang kehamilan di luar pernikahan, ia pun memutuskan bergabung dalam series besutan Guntur Soeharjanto ini.

"Saat aku dapat tantangan untuk jadi anak umur 16, tahun terus punya masalah seperti ini, aku search lagi. Berdasar data WHO, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir anak di bawah umur yang hamil di luar nikah itu sangat banyak tapi nggak terlalu terekspos dan tidak pernah ada yang tahu bagaimana kisah hidup mereka. Makanya aku tertarik. Kalau cuma drama cinta pada umumnya, aku udah sering banget, apalagi di sinetron ceritanya muter di situ situ aja," ucap mantan kekasih Verrel Bramasta tersebut.

Terlibat dalam web series ini, Wilona sekaligus ingin membuat penonton dan fansnya teredukasi. Agar jangan sampai mengalami apa yang menimpa peran Naura.

"Karena (hamil di luar nikah) tidak terlalu diekspos, kesannya kayak nggak ada, dikit banget, karena orang bilangnya cacat moral. Padahal sebenarnya banyak banget. Di situlah aku berpikir andai ada anak-anak muda yang nonton ini, mereka dapat edukasinya, yang lagi alami bucin tingkat dewa bisa ambil hikmahnya, atau yang mungkin lagi dalam kondisi sama kayak Naura bisa ketemu jalan keluarnya," tutup Wilona.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho