Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bintangi Serial 'TERSANJUNG', Jessica Mila Kesulitan Perankan Karakter Indah yang Legendaris

Umar Sjadjaah   | Sabtu, 04 Desember 2021 20:30 WIB
Bintangi Serial 'TERSANJUNG', Jessica Mila Kesulitan Perankan Karakter Indah yang Legendaris
Jessica Milla memerankan tokoh 'Indah' - Credit: Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - MVP Entertainment bekerja sama dengan WeTV melakukan remake sinetron TERSANJUNG yang pernah populer pada tahun 1998 hingga 2005. Dijadikan sepanjang enam belas episode, serial ini memasang nama Jessica Mila sebagai pemeran karakter Indah.

Karakter Indah begitu legendaris dan melekat di hati para penggemar sinteron Indonesia pada awal 2000-an. Sederet aktris top Tanah Air yang pernah memerankan karakter Indah di antaranya Jihan Fahira, Lulu Tobing, Ayu Azhari, hingga Cut Tari.

Mila mengakui bila karakter yang dipercayakan padanya tidak mudah untuk dimainkan. Pasalnya banyak masalah hidup menimpa sehingga butuh konsentrasi untuk mendapatkan emosi yang sesuai.

"Aku nggak nyangka ternyata nggak mudah memerankan Indah karena di hidupnya banyak sekali cobaan bertubi-tubi. Cobaan dia berat-berat banget. Banyak emosi yang belum pernah aku rasain," kata Mila ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/12/2021).

1. Tak Bisa Tertawa

Jessica Milla memerankan tokoh 'Indah' - Credit: Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.comJessica Milla memerankan tokoh 'Indah' - Credit: Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Demi mendapatkan serentetan emosi yang belum pernah dirasakan, Jessica Mila sampai tidak tertawa ketika pulang ke rumah. Emosi itu dirinya jaga selama proses pengambilan gambar yang memakan waktu dua bulan lamanya.

"Pulang syuting, aku sempet sampai nggak bisa bercanda, nggak bisa ketawa-tawa. Karena benar-benar mau fokus untuk ngalamin emosinya," tutur wanita kelahiran 29 tahun lalu tersebut.

2. Berbeda dengan Sinetron

Raam Punjabi selaku produser mengatakan serial TERSANJUNG akan lebih baik dari versi sinetronnya. Karena perkembangan zaman membuat cerita, akting serta proses produksinya lebih meningkat.

"Dulu belum ada teknologi yang canggih, sekarang sangat maju. Jadi bisa dilihat gambar, akting, sangat beda bila kita compare ke yang tahun 90-an. Saya yakin ini adalah hasil teknologi dan kepintaran anak muda sekarang," ucap Raam pada kesempatan yang sama.

3. Beratnya Hidup Indah

Jessica Milla memerankan tokoh 'Indah' - Credit: Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.comJessica Milla memerankan tokoh 'Indah' - Credit: Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Serial TERSANJUNG akan tayang mulai 8 Desember 2021 di layanan streaming WeTV. Dibintangi Jessica Mila, Rezky Aditya, Rayn Wijaya, dan Clairine Clay.

Sama seperti sinetronnya, serial ini berkonsentrasi pada karakter Indah yang menjalani beratnya hidup pasca kedua orangtuanya meninggal. Dia juga terjebak cinta segitiga dengan Bobby yang menjadi cinta pertamanya, serta Rama pria yang dia butuhkan.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho