Bisnis Toko Kosmetik Online, Rency Milano Selipkan 'Misi' untuk Ibu Rumah Tangga

Sanjaya Ferryanto | Senin, 08 April 2019 13:01 WIB
Bisnis Toko Kosmetik Online, Rency Milano Selipkan 'Misi' untuk Ibu Rumah Tangga

Kapanlagi.com - Nama pesinetron Rency Milano sudah lama tak terdengar di industri hiburan Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Usut punya usut, ternyata kakak dari Elma Theana ini tengah sibuk menggeluti dunia bisnis. Salah satu yang kini tengah dijalani adalah bisnis kosmetik online.

Terbaru, Rency kini menjadi influencer platform penjualan kosmetik berbasis online, SC Beauty Indonesia. Bicara soal kosmetik, bagi Rency itu adalah kebutuhan dasar seorang perempuan dalam mempercantik diri. Dengan memiliki toko kosmetik sendiri, Rency tak perlu bingung untuk mencari jenis yang ia inginkan. Ia pun bisa menghasilkan uang dari hobinya tersebut.

"Apa salahnya dengan aku punya toko kosmetik dibandingkan belanja di toko-toko lain? Kadang-kadang kita kalau belanja di toko lain cuma beli tapi gak dapet keuntungan. enaknya di sini kalau aku punya toko online sendiri aku bisa dapat keuntungan juga," kata Rency saat ditemui di launching SC Beauty Indonesia di Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

1 dari 3 halaman

1. habiskan Uang Untuk Belanja Kosmetik

Berbeda dari kebanyakan wanita yang menghabiskan uang dengan perawatan, Rency justru sebaliknya. Ia justru lebih sering menghabiskan uang jutaan rupiah untuk berbelanja kosmetik.

"Kalau aku memang hobi dandan tapi kalau untuk perawatan ya paling cuma kayak maskeran aja, saya gak gila ke dokter kalau buat perawatan muka. Tapi kalau kosmetik bisa sampe 5 jutaan," terangnya.

2 dari 3 halaman

2. Miliki Misi Khusus

Miliki Misi Khusus Rency Milano © Kapanlagi/Mathias Purwanto
Dibalik kegiatannya menjadi influencer ini, Rency pun memiliki sebuah misi yang mulia. Ia ingin mengajak dan mengajarkan wanita Indonesia khususnya yang sudah menikah untuk memiliki penghasilan sendiri agar membantu perekonomian rumaj tangga.

"Yuk, kita sebagai wanita Indonesia membantu meringankan suami hanya dengan menshare aja aku mengajak ibu-ibu untuk membuat toko online masing-masing. Kalau kita semakin banyak mengajak mereka membuka toko online kan semakin luas juga pendapatan mereka," katanya.

3 dari 3 halaman

3. Berdayakan Masyarakat Indonesia

Sementara, ditemui di tempat yang sama, Maiya Bella selaku Managing Director SC Beauty Indonesia mengamini apa yang dikatakan Rency. Terlebih, dengan bergabung dengan perusahaannya, para ibu rumah tangga tak perlu takut akan tersita waktunya.

"Misi kita juga untuk memberdayakan masyarakat Indonesia, khususnya perempuan. Karena basisnya kan online jadi bisa dilakukan di rumah," ujar Bella.

Spendless Cosmetics (SC) adalah platform teknologi kecantikan yang menghubungkan penjual dengan pengecer (reseller) online. Didirikan oleh Leza Parker pada tahun 2014 dan mulai mendapa dukungan modal di tahun 2016.

(kpl/pur/frs)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑