BJ Habibie Meninggal, Bunga Citra Lestari: Eyang Sudah Dapat yang Diinginkan

Tantri Dwi Rahmawati | Jum'at, 13 September 2019 19:11 WIB
BJ Habibie Meninggal, Bunga Citra Lestari: Eyang Sudah Dapat yang Diinginkan

Kapanlagi.com - BJ Habibie menghembuskan napas terakhir pada Rabu (11/9) di RSPAD Jakarta. Kepergiannya tentu menorehkan duka mendalam bagi siapa saja termasuk bagi Bunga Citra Lestari (BCL). Pemeran Ainun dalam film HABIBIE & AINUN ini bahkan sangat terinspirasi oleh kisah cinta mendiang.

"Oh tentu. Aku rasa kisah cinta Habibie dan Ainun itu jadi inspirasi untuk semua orang, nggak cuma buat kita (BCL dan ashraf). Sesuatu yang kita menjadi percaya kalau cinta sejati itu ada," tuturnya saat dijumpai di Pemakaman BJ Habibie, TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) lalu.

 

1 dari 2 halaman

1. BJ Habibie Ingin Bersama Ainun

BJ Habibie Ingin Bersama Ainun BJ Habibie © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kini Habibie berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Hal tersebut ternyata sudah diidamkan oleh mendiang. "Eyang (Habibie) tuh selalu bilangnya, eyang pengen apa yah, eyang tuh pengen sama bareng sama Eyang Ainun," tukas BCL.

Kini, Habibie wafat. Itu artinya ia keinginan itu terwujud menurut BCL. "Dan sekarang kita bahagia sih sebenernya, karena eyang udah mendapatkan yang dia inginkan untuk sama-sama dengan Eyang Ainun," lanjut wanita 36 tahun ini.

2 dari 2 halaman

2. BJ Habibie Sosok yang Penyayang

Sosok Habibie sendiri begitu membekas di ingatan siapapun termasuk bagi Ashraf. "Ya sering ketemu, sering main. Eyang orang yang sangat loving, sangat caring, sangat penyayang. Kita sangat bersyukur bisa dekat sama eyang dan punya kesempatan buat mengenal," tuturnya.

Senada dengan sang suami, bagi BCL pun Habibie adalah sosok yang sangat peduli. "Amat sangat mikirin semua orang, amat sangat peduli dengan banyak sekali orang gitu. Nggak cuma yang deket-deket tapi semua orang dipeduliin sama eyang. Jadi saya punya kesan tersendiri," pungkas BCL.

(kpl/abs/tdr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑