BJ Habibie Meninggal Dunia, Sederet Selebriti Tulis Ungkapan Bela Sungkawa

Gogor Subyakto | Rabu, 11 September 2019 20:02 WIB
BJ Habibie Meninggal Dunia, Sederet Selebriti Tulis Ungkapan Bela Sungkawa

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru saja terdengar, BJ Habibie telah menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Kabar tersebut terdengar setelah almarhum dirawat di rumah sakit.

Memiliki nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie, presiden ketiga Republik Indonesia itu meninggal dunia di usia 83 tahun. Kepergiannya tepat pada pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9) di RSPAD Jakarta.

Tentunya, kabar ini langsung didengar oleh seluruh masyarakat tanah air, termasuk dengan para selebriti. Secara bersamaan, banyak dari mereka yang menuliskan kalimat bela sungkawa lewat akun sosial media masing-masing.

1 dari 11 halaman

1. Michelle Ziudith

Credit: instagram.com/michelleziu
"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala ibadahnya oleh Allah. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin. Selamat jalan Eyang," tuturnya.
2 dari 11 halaman

2. Maia Estianty

Credit: instagram.com/maiaestiantyreal
"Ikut berduka cita atas meninggalnya Pak Bacharuddin Jusuf Habibie. Salah satu putra terbaik bangsa Indonesia. Semoga jiwa beliau diterima di sini Allah SWT dan bertemu Sang Maha Cinta dan belahan jiwa-nya Ibu Ainun BEsari. Berbahagialah di Surga Allah. Al Fatihah," ungkap Maia.
3 dari 11 halaman

3. Darius Sinathrya

Credit: instagram.com/darius_sinathrya
"Turut berduka cita atas berpulangnya Bapak BJ Habibie. Kekal dan abadi jiwamu bersama-Nya," tulis Darius Sinathrya lewat akun Instagram pribadi miliknya.
4 dari 11 halaman

4. Ayu Ting Ting

Credit: instagram.com/ayutingting92
"Telah berpulang Bapak Bangsa, Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bapak BJ Habibie. Semoga diterima di sisi Allah SWT. Semua jasa dan pengabdianmu akan kami kenang selamanya. Selamat jalan putra terbaik kebanggaan bangsa Indonesia," tutur Ayu.
5 dari 11 halaman

5. Gracia Indri

Credit: instagram.com/graciaz14
"Selamat beristirahat yang tenang Bapak BJ Habibie," tulis Gracia Indri menghiasi foto hitam putih dari almarhum.
6 dari 11 halaman

6. Jihan Fahira

Credit: instagram.com/jihanfahirareal
"Selamat jalan putra terbaik bangsa, semoga Allah melapangkan kuburnya, Jannah rumah kembalinya," tulis Jihan Fahira.
7 dari 11 halaman

7. Audy

Credit: instagram.com/audyitem
"Selamat jalan Bapak. H. BJ Habibie semoga alam ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Rest in love pak terima kasih baktimu pada Indonesia. RESPECT," ungkapnya.
8 dari 11 halaman

8. Uut Permatasari

Credit: instagram.com/uutpermatasari
"Turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Presiden RI yang ke-3, Prof. Dr. Ing. H Bacharudin Jusuf Habibie ke Rahmatullah. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT serta mendapatkan tempat yang terindah di surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan," tulis Uut.
9 dari 11 halaman

9. Rossa

Credit: instagram.com/itsrossa910
"Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Segala peninggalan ilmunya mengalir selamanya menjadi penerang di alam kuburnya. Selamat jalan Eyang, semoga Allah memberikan tempat terbaik bersama sang tercinta," ungkap Rossa.
10 dari 11 halaman

10. Indro Warkop

Credit: instagram.com/indrowarkop_asli
"Duka cita dari kami sekeluarga atas berpulangnya Bapak BJ Habibie ke Rahmatullah. Semoga Almarhum mendapat tempat terbaik dan keluarga diberikan keikhlasan. Contoh seroang suami, bapak dan pemimpin yang hebat bagi Indonesia. Bahagia bersama Ibu Ainun, Pak," tulis Indro di Instagram.
11 dari 11 halaman

11. Marcel Chandrawinata

Credit: instagram.com/marcelchandra
"Indonesia tidak pernah menyerah. Kita terus berjuang. Kita tidak pernah sembunyi. Kita menorehkan sejarah baru untuk bangsa. Selamat jalan Bapak Demokrasi kita, BJ Habibie," tutur Marcel.

Selain sederet selebriti ini, tentunya masih ada banyak artis lainnya yang juga ikut menunjukkan rasa bela sungkawa mereka.

Kapanlagi.com juga turut berduka atas kepergian BJ Habibie, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

(kpl/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑