Blak-Blakan, Laudya Cynthia Bella Akui Kurang Puas Dengan Makeup Akad Nikahnya

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 12 September 2018 16:52 WIB
Blak-Blakan, Laudya Cynthia Bella Akui Kurang Puas Dengan Makeup Akad Nikahnya

Kapanlagi.com - Ketika Laudya Cynthia Bella melangsungkan pernikahan dengan Engku Emran di Malaysia tahun 2017 lalu, banyak yang menyayangkan makeup yang dipilih oleh bintang film VIRGIN ini. Kala itu, Bella tak banyak berkomentar dan hanya menyebut bahwa makeupnya terlihat amat berbeda dari biasanya karena efek pencahayaan.

Namun kini setelah satu tahun acara penting itu berlalu, Bella jujur mengungkap bahwa sebenarnya ia agak kecewa dengan hasil dari makeup yang ditangani oleh Bumiaw tersebut. Bella pun membeberkan bagaimana awalnya ia memilih MUA yang akrab disapa dengan nama Mbak Mia tersebut.

Semua itu dibeberkan Bella ketika ia membuka album foto pernikahannya yang baru dikirimkan oleh The Leonardi. Semuanya terekam dalam vlog yang diunggah Bella di channel Youtubenya.

1 dari 4 halaman

1. Ingin Dimakeup MUA Perempuan

Sambil membuka lembaran-lembaran album foto pernikahannya dengan Engku Emran, Bella mengisahkan bagaimana awalnya ia bisa bekerjasama dengan Bumiaw. Alasannya ternyata adalah karena ia ingin makeup akad nikahnya ditangani oleh seorang perempuan.

"Selama ini yang makeup-in aku tuh selalu laki-laki. Awalnya ingin pakai Chun (Andy Chun, MUA langganan Bella), tapi banyak yang bilang nanti nggak manglingi, akhirnya cari yang lain. Lalu jadwal MUA perempuan yang lain padat. Akhirnya dapat mbak Mia, itupun maksa," ungkap Bella.

Mia hanya bisa menyediakan waktu 2 jam saja untuk merias Bella, karena sudah ada kontrak lainnya di Indonesia. Dan Bella baru melihat hasil makeupnya secara utuh setelah Julie Estelle meminta selfie dengannya dan membuat Bella sangat terkejut.

 

2 dari 4 halaman

2. Akui Makeupnya Terlalu Tebal

Sebelum menikah, Bella terbiasa tampil dengan makeup natural yang ringan. Namun ketika akad nikah, makeupnya terasa sangat berat dan bold. Mulai dari alis yang terlalu tebal hingga warna lipstik yang sangat tua.

"Pas tes makeup memang hasilnya agak bold. Tapi aku minta dikurangin. Requestku adalah makeup yang bisa bikin orang lain mikir, 'Bella akhirnya nikah juga'. Sesimpel itu. Tapi hasil akhirnya begini. Nih lihat, alisnya tebel banget. Mungkin karena aku nggak terbiasa dengan makeup begini, jadinya terlihat beda," lanjutnya.

Hal ini pula yang menurut Bella akhirnya membuat gaun karya Biyan yang ia kenakan jadi 'tenggelam'. Kalah dengan makeup yang sangat bold, sehingga membuat gaun cantiknya kalah pamor dan tampak terlalu sederhana.

3 dari 4 halaman

3. Pakai MUA Perempuan Atas Permintaan Emran

Selain ingin terlihat berbeda dari hasil MUA yang biasa ia pakai, keputusan Bella untuk memakai MUA perempuan adalah atas permintaan sang suami, Engku Emran. Kala itu, Emran meminta periasnya perempuan agar wudhu Bella bisa tetap terjaga.

"Sebenarnya bisa pakai laki-laki dan dia pakai sarung tangan. Tapi kupikir nggak ada salahnya juga pakai MUA perempuan," ungkapnya.

Siapa sangka, ternyata pilihan Bella tak memakai MUA yang biasanya membuat penampilannya jadi 'tak biasa' pula. Tak sedikit netizen yang mengkritik wajah Bella, bahkan ada yang menilainya seperti ibu tiri yang jahat.

Namun Bella tak menampik, bahwa efek pencahayaan, background yang serba putih dan banyak hal lain bisa menjadi alasan mengapa makeupnya tampak sangat tebal. Dan sekarang semua itu hanya jadi kenangan bagi Bella.

 

4 dari 4 halaman

4. Resepsi, Kembali ke MUA Andalan

Ketika resepsi, penampilan Bella kembali dipuji oleh masyarakat Indonesia. Ia tampil cantik di tangan MUA andalannya, Andy Chun yang sudah bertahun-tahun menangani wajah Bella.

Andy melakukan tugasnya dengan baik dan kerja dengan cara yang berbeda dari biasa. "Biasanya kami makeup sambil ngobrol, ketawa-ketawa. Waktu resepsi itu dia beda. Dieeem banget sampai selesai," ujar Bella sambil tertawa.

(kpl/phi)


↑