Blak-Blakan Soal Kehidupan Seks dan Trauma ke Deddy Corbuzier, Yuni Shara Ingin Pengalamannya Jadi Pelajaran

Wulan Noviarina Anggraini   | Kamis, 19 Desember 2019 16:03 WIB
Blak-Blakan Soal Kehidupan Seks dan Trauma ke Deddy Corbuzier, Yuni Shara Ingin Pengalamannya Jadi Pelajaran

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya, Yuni Shara bicara blak-blakan mengenai kehidupan seksualnya kepada Deddy Corbuzier. Dengan gamblang, ia mengaku tak pernah merasakan orgasme ketika berhubungan dengan pria lantaran masih trauma dengan tindak KDRT yang dulu dilakukan mantan suami pertamanya.

Tidak banyak orang yang mau membuka masalah ranjang ke depan publik. Namun Yuni bersedia membukanya, meski ia tetap membatasi mana-mana yang harus tetap ditutupi.

Kakak kandung penyanyi Krisdayanti ini menyebut bahwa keputusannya untuk blak-blakan bukan tanpa alasan. Ia tidak ingin banyak perempuan yang mengalami masalah sama dengannya merasa tabu untuk bicara dan mencari pertolongan.

"Ini aku ngomong sama kamu, aku pengen orang tau nggak ada tabu-tabu gitu," ujar Yuni di channel YouTube Deddy Corbuzier.

1 dari 2 halaman

1. Membuka Mata Wanita

Membuka Mata Wanita © youtube/deddycorbuzier
Deddy pun sependapat dengan Yuni, bahwa apa yang diceritakan sang penyanyi mengenai masalah ranjang dan juga pilihannya mengenai pernikahan dan hubungan dengan pria bisa mejadi pelajaran untuk orang lain. "Mudah-mudahan bisa membuka mata wanita bahwa hidup adalah sebuah pilihan," ujar Deddy.

"Jangan menganggap apa yang saya sampaikan ini adalah tabu. Tapi ini banyak dialami oleh banyak perempuan. Jadi jangan, lihat gini itu 'Ih dia gitu banget'. Itu kan kita menghakimi orang. Suatu hari, mungkin Anda ngalamin itu. Saya janda, terus kenapa, emang janda, jangan malu jadi janda. Karena kita nggak tau lo, Anda punya pasangan kalau umurnya panjang. Kalau nggak panjang, janda juga," kata Yuni.
2 dari 2 halaman

2. Pelajaran Untuk Orang Lain

Selain membahas masalah ranjang, Yuni juga mengungkap harapannya untuk memiliki seorang teman tua. Seorang teman yang akan menemaninya ngobrol dan jalan-jalan, bisa menjadi pengayom bagi dirinya tetapi tidak merepotkan.

Pada akhirnya, apa yang disampaikan oleh Yuni kepada Deddy sebenarnya bertujuan untuk memberi pengetahuan. Bahwa apa yang terlihat, tidak selamanya seperti yang orang lain pikirkan. Seperti Yuni yang dinilai orang sangat haus seks, namun ternyata memiliki masalah dengan itu dan memilih untuk memakai alat bantu ketimbang berhubungan dengan pria.

"Open your self, bersahabat dengan diri sendiri endingnya," ujar Deddy.

"Ngerem-ngerem lah (kalau berkomentar), bersahabat dengan diri sendiri, berdamai dengan keadaan akan lebih baik, akan lebih menenangkan. Kita nggak akan menyalahkan orang. Kalau ada kejadian bukan untuk dicela. Pelajarin aja. Suatu saat bisa terjadi pada diri kita. Apalagi terus ada perceraian, jangan ikut campur. Yang ngerasain cuma dua orang itu," pungkas Yuni.

"Ini adalah belajar, berusaha menyembuhkan diri sendiri, menemukan sesuatu untuk diri sendiri. Karena kalau nggak menyembuhkan diri sendiri, justru akan merusak diri sendiri," tutup Deddy.

(kpl/phi)


↑