Bondan Prakoso Ajak Masyarakat Gunakan Produk Lokal

Rizal Bagus Ramadhan | 27 September 2015, 17:33 WIB
Bondan Prakoso Ajak Masyarakat Gunakan Produk Lokal
Kapanlagi.com - Keadaan ekonomi tanah air memang kini sedang memprihatinkan. Nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat telah mencapai empat belas ribu rupiah lebih per dolar-nya.

Pemerintah pun kini sedang gencar-gencarnya menghimbau masyarakat agar lebih memilih membeli produk-produk buatan lokal. Hal tersebut nampaknya didukung oleh musisi Bondan Prakoso.

"Ya ada benernya juga sih, walaupun gua suka pake produk luar. Emang ada benernya juga, apa salahnya kita mencintai produk lokal," ujar Bondan saat ditemui di Ocean Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (22/9/2015).

Bondan Prakoso. Foto: KapanLagi.com/Budy SantosoBondan Prakoso. Foto: KapanLagi.com/Budy Santoso

"Gua pribadi, gua punya produk pakaian, itu produk lokal, kadang sedih juga kalo misalkan memang orang lebih suka produk lain daripada produk lokal," imbuhnya.

Kendati demikian, Bondan Prakoso juga mencoba berpikir realistis. Menurutnya, selera dan pilihan setiap orang tentu saja bukan hal yang mudah untuk dipaksakan.

"Cuma balik lagi, itu pilihan setiap orang, kita nggak bisa batasi itu, dan kita hanya bisa menghimbau. Ya gua pribadi sangat mencintai produk lokal," pungkasnya.

(kpl/far/zal)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi