Bongkar Masalah Rumah di Jakarta, Laudya Cynthia Bella Buka Beberapa Fakta Menarik

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 12 September 2018 14:50 WIB
Bongkar Masalah Rumah di Jakarta, Laudya Cynthia Bella Buka Beberapa Fakta Menarik

Kapanlagi.com - Belakangan, Laudya Cynthia Bella sering membuat video blogging alias vlog yang ia unggah ke Youtube. Sebagian besar di antaranya adalah video produk-produk bisnis yang ia geluti. Mulai dari kue hingga hijab yang jadi bisnis andalannya.

Namun pada video terbarunya, Laudya Cynthia Bella menunjukkan sisi privasi yang selama ini tak pernah ia unggah. Yaitu rumahnya di Jakarta, yang kini ditempati oleh kedua orangtuanya.

Dalam video yang muncul di Youtube pada Selasa (11/9) tersebut, Bella mengungkap beberapa hal yang selama ini sempat jadi perdebatan publik. Mulai dari rumor tentang bahwa rumah tersebut adalah pemberian mantan tunangan, hingga beberapa fakta menarik lainnya.

1 dari 4 halaman

1. Bukan Pemberian Afif Kalla

Bukan Pemberian Afif Kalla ©youtube/LCB Channel
Ketika Bella membeli rumah yang konon harganya miliaran ini, sempat beredar kabar bahwa itu adalah pemberian dari Afif Kalla. Ketika membeli, status Bella memang baru saja bertunangan dengan keponakan Wapres Jusuf Kalla tersebut.

Namun dengan tegas Bella menyatakan bahwa rumah yang kini ditinggali keluarganya ini adalah pemberian sang mantan. Dengan tawa, ia menyebut bahwa tidak ada campur tangan Afif Kalla dalam urusan pembelian rumah tersebut.

"Katanya, rumah ini adalah pemberian dari seserahan waktu aku nggak jadi nikah. Itu salah. Itu salah banget. Di sini aku klarifikasi. Aku punya bukti-buktinya semua. Dari aku belinya. Aku belinya lewat bank, salah satu bank. Aku punya bukti, yang punya rumahnya. Ada surat-surat semuanya aku yang urus," ujar Bella.

"Sampai sekarang itu aku masih nyicil. Per bulan itu aku masih bayar. Temen-temen media sih awalnya yang bilang kalau rumah ini adalah pemberian waktu aku pas mau menerima lamaran dari yang ex aku itu, akhirnya aku minta rumah ini. Masya Allah, itu salah. Itu super salah," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

2. Masih Nyicil

Dengan blak-blakan, Bella menyebut bahwa ia masih mencicil rumah tersebut. Bella mengakui, bahwa hal itu tidak diperbolehkan dalam Islam karena termasuk riba.

"Alhamdulillah Allah kasih aku rezeki, kasih aku umur panjang sampe sekarang. Kasih aku kesehatan. Akhirnya alhamdulillah aku bisa kerja. Aku masih bisa nabung, aku masih bisa nyicil rumah ini," ungkap Bella.

"Ini adalah pertama kalinya aku belajar untuk nyicil. Aku tahu gaes, ini adalah riba ya. Pasti banyak sebagian orang yang 'Kalau bisa nggak boleh nyicil'. Iya, aku tahu. Tapi maaf banget, baru pas deal rumah ini, aku baru belajar lagi, ternyata itu memang tidak boleh. Jadi ya, doain semoga aku dapat rezeki dan aku bisa menutup semuanya, hap, amin," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

3. Dapat Bonus Asisten Rumah Tanggga Yang Lucu

Dapat Bonus Asisten Rumah Tanggga Yang Lucu ©youtube/LCB Channel
Ketika membeli rumah tersebut, Bella mendapatkan bonus dari pemilik sebelumnya. Yaitu seorang asisten rumah tangga bernama mbak Ros yang lucu dan centil.

Ketika proses jual beli berlangsung, pemilik lama menawarkan kepada Mbak Ros untuk ikut mereka atau Bella. Ternyata Mbak Ros memilih ikut Bella dan sampai sekarang menjaga rumah tersebut ketika sang aktris tidak ada di rumah.

Mbak Ros menyebut Bella sebagai sosok pemilik rumah yang baik. Mereka terus tertawa ketika video berlangsung dan mbak Ros memang terlihat sangat lucu.

 

4 dari 4 halaman

4. Bella Tak Pernah Terpikir Untuk Meninggalkan Rumah

Ketika membeli rumah tersebut, Bella sama sekali tak terpikir untuk meninggalkannya. Bella tak menyangka bahwa ia akan menikah dan tinggal di Malaysia.

Namun ternyata takdir berkata lain dan ia tak banyak tinggal di rumah tersebut. Meski demikian, sampai sekarang kamar Bella tak ditempati oleh siapapun. Ia masih jadi pemilik dari rumah kamar yang luas dan lega tersebut.

(kpl/phi)


↑