Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bowo Alpenliebe Coba Jalani Perawatan di Salon HUB, Platform dengan Konsep yang Baru dan Unik

Jum'at, 08 April 2022 06:00 WIB
Bowo Alpenliebe Coba Jalani Perawatan di Salon HUB, Platform dengan Konsep yang Baru dan Unik
Bowo Alpenliebe jajal Salon HUB / Credit Foto: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Para pekerja di bidang kecantikan adalah segelintir orang yang ikut terdampak oleh ganasnya pandemi. Bahkan tak sedikit jumlah salon yang harus ditutup karena jumlah pengunjungnya berkurang drastis, yang mana itu juga membuat banyak pekerja kecantikan kehilangan pekerjaan.

Nah berangkat dari fakta itu, seorang pengusaha di bidang kecantikan bernama Jason Budiarto pun mendapatkan sebuah ide atau inovasi baru. Ia mengenalkan sebuah platform atau co-working space yang dikhususkan untuk para beautician atau pekerja di bidang kecantikan. Namanya Salon HUB.

Salon HUB ini konsepnya adalah sebuah jasa penyewaan tempat untuk berbagai treatment kecantikan, seperti rambut, tatto, eyelash, haircut dan lain-lain. Nah, para praktisi bisa menyewa tempat ini dengan durasi per jam, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk menyewa tempat.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Salon HUB ini baru banget. Kita berdiri November 2021. Dan salon ini konsepnya adalah sebuah platform untuk perkumpulan dari para stylist atau para pekerja di dunia kecantikan. Jadi misalnya nanti kamu  mau meni pedi, nanti itu ada yang dateng. Jadi kita emang udah sediain gitu ya beauty artist, mereka memang kena dampak pandemi, entah kena dampak pengurangan pegawai, mereka butuh tempat untuk freelance, nah ini tempatnya," ungkap Jason Budiarto, COO dari Salon HUB.

1. Harga Terjangkau

Gambar

Selebgram Bowo Alpenliebe pun penasaran untuk mencoba salon dengan konsep baru tersebut. Belum lama ini, Ia melakukan perawatan rambut di salon yang berlokasi di Mall Central Park tersebut. Bowo pun mengaku cukup terkesan dengan konsep dan misi yang ditawarkan.

"Kita bisa menerima siapapun dari salon manapun. Dan mereka boleh pakai tempat ini tuh freelance dengan harga yang sangat terjangkau. Harga sewanya tuh cuma Rp 99 ribu per jam. Jadi kita harapannya akan ada banyak stylist-stylist dari salon lain yang bisa bawa customernya ke sini, atau customer yang bisa bawa stylist-nya ke sini," sambung Jason.

2. Utamakan Kebersihan dan Privasi

Gambar

Salon HUB juga tetap mengedepankan kebersihan dan privasi dari masing-masing customer-nya, di mana lokasi sudah disetting untuk saling berjarak dan tidak mengganggu satu sama lain.

"Tempatnya sih nyaman banget, aku berani jamin lah, space-nya gede, privasi ada sekat-sekatnya, jadi untuk zaman-zaman kayak covid gini aman lah," tuntas Jason.

Buat kalian yang juga penasaran dan pengen nyobain Salon HUB, bisa ceki-ceki dulu deh info lengkapanya di akun Instagram @salonhub.id.