[Breaking News] BJ Habibie Meninggal Dunia

Rezka Aulia | Rabu, 11 September 2019 18:37 WIB
[Breaking News] BJ Habibie Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Kabar duka bagi seluruh rakyat Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakitnya. Kabar meninggalnya presiden ketiga Republik Indonesia ini datang setelah ia dirawat di rumah sakit.

"Eyang, sampai jumpa di keabadian. Senangnya dah bisa ngelepas kangen sama Eyang Putri, bisa berdua-duaan lagi. Kita di sini ikhlas asal eyang bahagia. Selamat jalan," tulis Melanie Subono sebagai salah satu cucu mendiang BJ Habibie.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Telah Dirawat Sejak 1 September

Telah Dirawat Sejak 1 September © instagram/melaniesubono
Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun. Mendiang menghembuskan nafas terakhir pada pukul 18.05 WIB, Rabu 11 September 2019 di RSPAD Jakarta. Kabar tersebut disampaikan Thareq Habibie. 

Ketua Tim Dokter Kepresidenan, Prof dr Azis Rani menyetakan mendiang telah dirawat di RSPAD sejak 1 September 2019. Habibi dalam penanganan tim dokter spesialis penyakit dalam, jantung dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar Azis Rani, Selasa (11/9/2019).

2 dari 2 halaman

2. Kebocoran Jantung

Kebocoran Jantung © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Sebelumnya, Presiden ke-3 RI ini sempat dirawat di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung. Kabar kesehataannya yang menurun membuat sejumlah tokoh negeri ini mengunjungi BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto.

Segenap redaksi KapanLagi.com mengucapkan turut berbela sungkawa atas kepergian Baharuddin Jusuf Habibie. Terima kasih atas semua jasa dan ilmu yang mendiang dedikasikan untuk Indonesia. Semoga Bapak BJ Habibie beristirahat dengan tenang dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑