Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Breaking News! Komedian Senior Omaswati Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun

Kamis, 16 Juli 2020 21:13 WIB
Breaking News! Komedian Senior Omaswati Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun
Omaswati / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Hari ini, Kamis (16/7), komedian senior, Omaswati atau yang akrab disapa Omas meninggal dunia di usianya yang menginjak 54 tahun.

Kabar itu awalnya muncul lewat sebuah postingan dari Bunda Dorce yang merupakan rekan artis seangkatan Omas. Lewat sebuah postingan video, Bunda Dorce mengucapkan selamat jalan pada sahabatnya tersebut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ucapan Selamat Tinggal untuk Omas

Pada video tersebut, Bunda Dorce tampak mengenakan balutan hijab hitam yang simpel. Raut ekspresi sedih tergambar jelas pada wajahnya ketika mengungkapkan kabar tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by DORCE GAMALAMA (@dg_kcp) on Jul 16, 2020 at 6:35am PDT 
"Innalilahi wainn ailaihi rojiun kembali berita duka tadi barusan saya terima berita duka dari bang Mastur yang mana kakaknya Omaswati meninggal dunia pada hari ini, bakda Isya," ungkap Dorce pada video postingannya.

2. Foto Jadul Bersama Almarhumah

Gambar

Tak lama setelahnya, Bunda Dorce juga mengunggah sebuah foto jadul kebersamaannya bersama almarhumah Omas di masa lalu. Sebuah caption singkat pun dituliskannya.

"Selamat jalan Mpok Omas," tulis Bunda Dorce singkat.

3. Dikonfirmasi Pihak Keluarga

Tak lama setelahnya, pihak keluarga pun memberikan konfirmasi mengenai kepergian almarhumah Omas. Kabar itu diungkapkan oleh Nani, manajer Mastur yang notabene juga adik kandung dari almarhumah.

"Iya benar meninggal mas," ungkap Nani, Manajer Mandra saat dihubungi KapanLagi.com, Kamis (16/7).

4. Kilas Balik Karir Omas

Sedikit flashback pada masa lalu Omas, beliau mengawali karirnya dengan bermain seni tradisional Betawi, Lenong. Dari situ, adik kandung dari Mandra ini mulai kerap ditawari untuk bermain di berbagai judul sinetron, meski awalnya sebagai peran pendukung.

Pada beberapa judul sinetron, beliau bahkan berperan sebagai karakter aslinya sendiri, seperti di judul Matahariku, Akibat Pernikahan Dini dan Upik Abu dan Laura.

 

5. Khas Dengan Imej Bibir Monyong

Gambar

Almarhumah Omas sendiri punya imej ikonik yang sudah begitu melekat dalam ingatan kita semua. Ya, beliau kerap menunjukkan pose ala duckface dengan memajukan bibirnya.

Selain itu, Omas dikenal karena gaya lawakannya yang sangat ceplas-ceplos namun sangat menghibur.