Bripda Puput Akui Ahok Berubah Setelah Pakai Cincin dari Oesman Sapta Odang

Rezka Aulia | Sabtu, 26 Januari 2019 14:12 WIB
Bripda Puput Akui Ahok Berubah Setelah Pakai Cincin dari Oesman Sapta Odang

Kapanlagi.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini telah bebas dari rutan Mako Brimob pada 24 Januari lalu. Selepas ia bebas, Ahok langsung mengunggah sebuah vlog bersama si sulung Nicholas Sean Purnama. Dalam vlog yang diambil di dalam mobil ini Ahok memamerkan cincin batu mirah pemberian Oesman Sapta Odang alias OSO.

Sesuai perintang OSO, Ahok pun mengembalikan cincin batu ini selepas ia bebas. Ahok mengunjungi Ketua DPD RI ini bersama sang calon istri, Puput Nastiti Devi. Melalui OSO TV, pertemuan ini pun diunggah untuk netizen.

"Jadi barang ini (cincin batu mirah), Ahok yang cocok. Dia akan sejuk dan ga ada orang yang berani kasar sama dia," ujar OSO dalam vlog yang ia unggah.

1 dari 3 halaman

1. Cincin Perlindungan

Cincin batu yang dititipkan OSO pada Ahok memang termasuk batu mulia yang langka. Bila terkena air batu ini dapat menyala, bahkan pancarannya bisa menembus sampai tujuh gelas. OSO pun menceritakan mengapa ia meminjamkan cincin berharganya pada Ahok.

"(Saya) jenguk beliau ke sana, saya bilang saya titipin cincin, cincin ini tidak boleh dicabut sampai keluar dan tidak boleh ada gangguan. Alhamdulillah betul tidak ada gangguan, sekarang begitu keluar dia harus kembalikan ke saya. Sekarang sudah dikembalikan saya, saya titipkan untuk selamanya, untuk kebahagiaan," ujar OSO yang disambut ekspresi kaget Ahok dan Puput.

2 dari 3 halaman

2. Ahok Berubah

Ahok Berubah Youtube: OSO TV
Sebelum meminjamkan cincin ini ke Ahok, OSO juga pernah meminjamkan cincin kepada orang lain seorang calon gubernur. Namun ia meminta batunya dikembalikan bila ia berhasil dilantik. Kini ia memutuskan batu itu lebih pantas dimiliki Ahok.

"Sekarang dia sudah berubah, sudah bisa sabar. Wes dadi wong jowo, Basuki bukan Ahok lagi," ujar Puput yang disambut gelak tawa seluruh ruangan.

3 dari 3 halaman

3. Jadi Perhatian

Semasa dalam tahanan mako Brimob, cincin Ahok sering menjadi perhatian para polisi. Banyak yang penasaran dengan batu cincin yang bisa menyala. 

Batu Mirah disebut juga Ruby dalam bahasa Inggris. Batu ini terbentuk dari mineral corundum, sama seperti batu mulia jenis Saphire. Batu mirah dengan kualitas tertinggi harganya bisa menyaingi berlian. Dari sisi hoki, batu mirah menjadi simbol cinta yang kekal, memberi hoki serta melindungi pemilik.

 

 

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑