Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

BTS Umumkan Hiatus dan Bakal Fokus ke Proyek Solo, Luna Maya: Mereka Kan Manusia

Rabu, 15 Juni 2022 16:05 WIB
BTS Umumkan Hiatus dan Bakal Fokus ke Proyek Solo, Luna Maya: Mereka Kan Manusia
Tanggapan Luna Maya soal keputusan BTS Hiatus (credit: Kapanlagi.com/Nuzulur Rakhmah)

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari BTS yang baru saja mengumumkan akan hiatus atau vakum untuk sementara waktu. Setelah sembilan tahun berkarier sebagai grup, ketujuh personilnya pun akan memulai dengan proyek solo.

Pengumuman tersebut BTS sampaikan saat acara perayaan ulang tahun mereka yang ke-9 dalam event BTS Festa yang disiarkan di channel YouTube BANGTANTV, Selasa (14/6).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. ARMY Tetap Mendukung

Pada acara itu, mereka makan malam sambil berbincang mengenang memori selama sembilan tahun perjalanan karir sebagai grup sekaligus bicara soal langkah ke depan yang akan mereka ambil.

RM menyampaikan bahwa meski mereka telah mendapatkan banyak hal selama sembilan tahun, ternyata masing-masing individu tetap butuh waktu untuk berkembang menjadi sosok yang lebih bijaksana.

"Masalah yang ada dalam K-pop dan sistem idol adalah mereka tidak memberi waktu bagi kami untuk tumbuh menjadi dewasa. Kami harus selalu membuat musik dan selalu melakukan sesuatu," ungkap RM.

Keputusan pelantun Dynamite itu tentunya membuat ARMY kaget dan sedih. Namun sebagai fans, mereka akan tetap mendukung RM, Jin, Suga, Jimin, J-Hope, V dan Jungkook. 

2. Tanggapan Luna Maya

Gambar

Artis Luna Maya yang merupakan penggemar BTS pun ikut menanggapi kabar hiatus idolanya tersebut. Menurutnya BTS juga manusia biasa yang berhak melakukan apa saja yang diinginkannya.

"Ya nggak apa-apa. Mereka kan manusia. Boleh dong mereka ngapain," kata Luna Maya saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (15/6).