Buka-Bukaan, Marshanda Sempat Denial Saat Didiagnosa Sakit Bipolar

Guntur Merdekawan | Sabtu, 16 November 2019 12:15 WIB
Buka-Bukaan, Marshanda Sempat Denial Saat Didiagnosa Sakit Bipolar

Kapanlagi.com - Satu lagi artis yang kini mulai terjun sebagai konten kreator Youtube, yakni Marshanda. Janda satu anak ini mulai aktif mengunggah video sejak sebulan terakhir. Hingga berita ini diturunkan, channel bernama Marshed itu sudah memiliki 170 ribuan subscribers.

Pada salah satu postingan video pertamanya, Chacha langsung mengangkat tema yang berani. Ya, bintang sinetron Bidadari itu secara gamblang dan blak-blakan menceritakan tentang penyakit bipolar disorder atau kejiwaan yang pernah dideritanya di masa lalu.

"Jadi gue didiagnosa bipolar disorder itu 2009. Dan gue lebih ke denial, kayak nggak mau terima kenyataan kalau gue punya mental illness. Dan itu sampai 4 tahun. Gue inget banget, kayaknya keluarga gue lebih dulu nerima," ungkap Chacha pada video bertajuk 'SUPERWOMAN YANG SAKIT MENTAL'.

"Mestinya kan kalau udah didiagnosa, ketemu dokter rutin sebulan sekali, 2 minggu sekali. Nah gue sering tuh nggak dateng. Jadi gue sering nggak stabil. Nyokap sering ngirim email, newsletter, edukasi tentang bipolar disorder, nggak pernah gue buka," sambungnya.

1 dari 3 halaman

1. Superwoman yang Sakit Jiwa

Superwoman yang Sakit Jiwa Marshanda © Instagram/marshanda99
Marshanda merasa jika dirinya adalah sosok superwoman yang kuat dan sehat. Dan ketika didiagnosa punya penyakit kejiwaan, Chacha pun langsung shock dan seakan-akan tak mau menerima kenyataan pahit itu.

"In a way, jujur gue ngerasa, gue ini kuat, gue sehat, gua bisa semuanya. Im a superwoman. Sumpah gue ngerasa gitu. Tiba-tiba gue dikasih tahu, 'Eh lu punya mental illness, lu punya bipolar disorder'. Ha? Gue punya mental illness? Gue punya penyakit jiwa? Itu kayak nggak mau terima. Ngerti kan betapa beratnya itu buat kuterima?" kenang mantan istri Ben Kasyafani tersebut.

2 dari 3 halaman

2. Ingin Tantangan Baru Selain Sinetron

Selain cerita tentang penyakit bipolar disorder yang dideritanya, Chacha juga sedikit curhat mengenai aktivitas syutingnya. Seperti diketahui, wanita berusia 30 tahun itu sempat vakum cukup lama dari dunia syuting, sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali aktif. Meski merasa nyaman, namun Chacha merasa jika dirinya ingin tantangan baru.

"Ini jujur banget ya. Gue ngerasa kalau gue syuting sinetron, itu nyaman buat gue, karena gue udah di situ dari kecil, gue bisa ngehidupin diri gue sendiri lebih dari cukup dari situ. Tapi kayak ada satu sisi di diri gue yang ngerasa, gue pengen challenge, gue pengen sesuatu yang belum pernah gue cemplungin, yang gue belum tahu gue bisa apa nggak. Kayak ada rasa penasaran aja sama area-area yang belum tersentuh," tuntas Chacha.

3 dari 3 halaman

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑