Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Buka Kelas Make Up untuk Galang Dana, Ini Target Bubah Alfian

Tantri Dwi Rahmawati   | Selasa, 28 September 2021 14:18 WIB
Buka Kelas Make Up untuk Galang Dana, Ini Target Bubah Alfian
Bubah dan Bara © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Make Up Artist (MUA) kenamaan, Bubah Alfian punya niat mulia. Bersama sahabatnya, Hijriah Bara, Bubah punya rencana untuk membantu masyarakat di wilayah timur Indonesia lewat kelas make up. Dalam hal ini, dia menargetkan ada 500 orang yang bisa berpartisipasi dalam kegiatannya tersebut.

"Kan bisanya baru online, target kami 500 orang persesi yaa. Harga pendaftarannya 500 ribu atau mungkin 200 ribu lah ya," ujar Bubah Alfian di kawasan Pancoran Jakarta Selatan, Minggu (26/9/2021).

Bubah juga akan membuka kesempatan untuk brand atau pun artis yang ingin terlibat dalam acara tersebut. Nantinya dana sponsor dari brand dan uang pendaftaran akan didonasikan seluruhnya ke wilayah timur di Indonesia.

"Kalau offline biasanya aku 2.5 juta, gausah mahal-mahal yang penting banyak yang ikut berdonasi. Jadi saya akan bikin make up class kayak biasa yang diadain brand, biasanya brand ngasih dana ke saya untuk bikin make up class," kata Bubah.

"Terus yang mau ikut itu biasanya ada uang pendaftaran. Nah uang pendaftaran dan uang brand ini semuanya akan kita kumpulkan," tambah Bubah.

1. Libatkan Sejumlah Selebriti

Gambar

Selain itu, Hijrah Bara selaku selebgram yang mengajak Bubah untuk aktif berdonasi menjelaskan beberapa daerah di timur Indonesia sangat memprihatinkan.

"Aku pernah ke sana, ada yang certia tandon air beberapa waktu lalu aku sama temen-temen bangun itu dicuri. Kan kasihan banget mana masa sulit terus ditambah lagi," kata Hijrah Bara.

Niat mulia ini sudah lama direncanakan Bubah Alfian untuk berdonasi dan menyalurkan rezekinya ke orang-orang yang membutuhkan. Yang bikin Bubah bersyukur, sejumlah artis akan ikut mensupport niatnya tersebut. Nantinya, beberapa artis ikut serta dan siap menjadi modelnya di make up class.

"Saya juga pengen banget donasinya gak cuman sekali dua kali tapi berkelanjutan nggak cuman di daerah sana aja. Aku sih berharap acara ini bisa menggugah artis lain untuk join. Kebetulan yang udah mau join ada teteh Rossa dan kak Luna Maya nanti akan mensupport produk dan promo kegiatan ini," tutup Bubah.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi

Topik Terkait