Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Buka Kesempatan Emas bagi Talenta Asal Daerah, 'Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama' Digelar

Tantri Dwi Rahmawati   | Sabtu, 02 Juli 2022 12:42 WIB
Buka Kesempatan Emas bagi Talenta Asal Daerah, 'Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama' Digelar
'Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama’ Digelar (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Deretan tayangan drama bertabur bintang-bintang tanah air kerap menghiasi layar kaca SCTV. Kali ini SCTV menggandeng rumah produksi Sinemart serta SKAK Studios dan BASE Entertainment mengadakan audisi mencari bintang baru dalam 'Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama'.

Open casting ini dilakukan untuk mencari aktor dan aktris baru berbakat yang akan membintangi series 'Lara Ati', drama lokal khas Jawa Timur karya Bayu Skak yang akan ditayangkan di layar kaca SCTV.

Audisi berlangsung pada hari Minggu, (26/6 mulai pukul 09.00 WIB bertempat di Lenmarc Mall. Audisi ini terbuka bagi siapa saja yang mempunyai bakat akting dan diutamakan untuk yang lancar berbahasa Jawa dengan usia 7 – 60 tahun.

1. Unsur Budaya

Gambar

“Lara Ati The Series merupakan series yang spesial, karena ada unsur budaya Jawa di dalamnya. 'Lara Ati' akan menjadi LokaDrama yang sukses menghibur masyarakat Indonesia. Selain hadir sebagai hiburan, LokaDrama ini juga dibuat untuk mengangkat bahasa dan budaya Jawa ke khalayak yang lebih luas," ujar David Suwarto selaku Produser Eksekutif PT Sinemart Indonesia baru-baru ini.

"Sekaligus juga untuk melestarikan warisan budaya Indonesia. Dikemas dengan jalan cerita yang menarik dan menghibur, kami harap 'Lara Ati' dapat diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

2. Kesempatan Emas

LokaDrama sendiri adalah drama lokal yang menggabungkan nilai-nilai budaya dengan nilai-nilai universal. LokaDrama 'Lara Ati' ini buat dengan harapan, akan semakin bermunculan drama lokal lain yang mengangkat kisah dari berbagai daerah di tanah air.

“Ini adalah kesempatan emas bagi anak-anak daerah yang mungkin jauh dari peluang yang ada di ibu kota. Peluang ini yang coba kita tarik ke daerah-daerah agar bisa semakin merata. Anak-anak daerah berbakat yang terpilih, nantinya akan mendapat kesempatan untuk membintangi LokaDrama 'Lara Ati', serta bekerja sama dengan para crew, aktor dan aktris profesional,” ujar Bayu Skak, selaku Pendiri SKAK Studios.

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati