Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bukan Aib, Pihak Keluarga Konfirmasi Nunung Positif Covid-19 - Anak Dan Cucu Juga Terkena

Tantri Dwi Rahmawati   | Selasa, 22 September 2020 10:30 WIB
Bukan Aib, Pihak Keluarga Konfirmasi Nunung Positif Covid-19 - Anak Dan Cucu Juga Terkena
Nunung © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Komedian Nunung mengakui bila dirinya positif Covid-19. Fakta tersebut ia katakan kepada pihak keluarga yang khawatir lantaran banyak berita beredar namun tanpa konfirmasi langsung dari yang bersangkutan.

"Iya memang benar, saya juga baru diberitahu Mbak Nunung sendiri. Ini bukan aib ya, jadi tidak harus ditutup-tutupi. Ini saya ngomong apa adanya saja," kata Nunik, adik kandung Nunung, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

1. Anak dan Cucu Terkena

Gambar

Lebih lanjut, Nunik mengatakan bila yang terpapar Covid-19 tidak hanya Nunung saja. Namun lima orang lain yang tinggal bersamanya juga dinyatakan positif dan saat ini sedang menjalani proses karantina.

"(Yang positif) ada anak dua, menantu satu, cucu satu, sama asistennya Mbak Nunung. Suaminya alhamdulilah negatif," papar Nunik.

2. Sejak Pekan Lalu

Kabar mengenai Nunung terpapar Covid-19 sudah berhembus sejak pekan lalu meski belum ada konfirmasi resmi. Artis Krisna Mukti sebelumnya telah membenarkan karena kebetulan ARTnya sempat bekerja di rumah presenter program Santuy Malam tersebut.

3. Rumah Dalam Kondisi Kosong

Gambar

"Menurut ART saya yang lagi kerja di rumah Mbak Nunung begitulah adanya. ART saya kan lagi kerja di rumah Mbak Nunung jadi dipulangin dulu, takut ketularan. Kalau nggak salah ada lima orang lain kena, cuma saya nggak tahu siapa saja, soalnya rumahnya kosong," tutur Krisna yang rumahnya berdekatan dengan Nunung.

4. Ada Kesepakatan

Lebih jauh, Krisna menjelaskan alasan kenapa ART-nya bisa bekerja untuk Nunung. Usut punya usut, memang sudah ada kesepakatan dari 3 pihak bersangkutan, yakni Krisna, Nunung dan juga sang ART itu sendiri.

"Dia (ART) sudah 5 bulanan kerja di situ. Dia di rumah saya nggak ngapa-ngapain gitu, nah kebetulan Mbak Nunung lagi cari ART, dia nawarkan diri, bilang ke saya, 'Mas boleh nggak saya kerja dulu di rumah Mbak Nunung?'. Ya saya bilang silakan saja, di sini kan nggak ngapa-ngapain, ya akhirnya dia kerja di situ, sudah 5 bulan," sambung pria yang juga berprofesi sebagai presenter itu.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho