Bukan Angker, Ini Alasan Sebenarnya Anang Hermansyah Ingin Menjual Rumahnya

Galuh Esti Nugraini | Selasa, 17 September 2019 11:18 WIB
Bukan Angker, Ini Alasan Sebenarnya Anang Hermansyah Ingin Menjual Rumahnya

Kapanlagi.com - Belakangan ini ada isu yang berhembus bahwa Anang Hermansyah dan Ashanty akan menjual rumah mewahnya yang terletak di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Kabarnya rumah tersebut dijual karena angker. Apalagi para penghuni di rumah tersebut sering diganggu oleh makhluk halus. Anang pun menanggapi kabar tersebut dengan santai.

"Siapa yang mau beli? Lah wong yang mau beli aja belum ada kok. Kalau ada yang mau beli ya monggo," ujar Anang Hermansyah saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9).

 

1 dari 2 halaman

1. Bukan Karena Angker

Pelantun Separuh Jiwaku Pergi itu pun membantah bahwa rumahnya dijual karena angker. Karena menurutnya semua rumah itu pasti ada penunggunya.

"Memang ada rumah yang enggak angker?  Masjid enggak (angker). Kalau dibongkar semua rumah ada penunggunya," katanya.

2 dari 2 halaman

2. Lebih Kepada Efisiensi

Lebih Kepada Efisiensi © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra
Anang pun menjelaskan alasannya mengapa rumahnya akan dijual. Hal itu lebih kepada efisiensi. Meski sangat menyayangkan karena rumah itu penuh kenangan. Tapi jika demi kenyamanan anak-anaknya dirinya mengalah.

"Perjalanan keluarga itu adalah chapter by chapter gitu. Kalau memang nanti chapter yang ini sudah, nanti mau naik lagi chapter lain. Anak-anak juga tumbuh terus besar. Kayak Aurel, Azriel sekarang 'Pi rumahnya kejauhan', oke, yang hidup dan melanjutkan nanti kan dia. Memang aku hidup terus?," ungkap suami dari Ashanty itu.

"Benar aku yang merancang (rumah). Ya ada hal seperti (kenangan) itu. Tapi kalau memang tidak efisien ke depan, ya wes lah. Insya Allah (pindah ke Jakarta Pusat). Kita belum tahu, manusia hanya bisa berencana" pungkasnya. 

(kpl/rhm/gen)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑