Bukan Hendak Poligami, Teuku Wisnu Berharap Bawa Shireen Hingga Jannah

Ahmat Effendi | 12 September 2017, 18:15 WIB
Bukan Hendak Poligami, Teuku Wisnu Berharap Bawa Shireen Hingga Jannah

Kapanlagi.com - Pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar tengah menghadapi kabar hoax terkait poligami. Ibu Shireen menjelaskan bahwa menantunya tidak berniat untuk memiliki istri lebih dari satu. Meski demikian Wisnu bukan orang yang menolak poligami karena memang ada dasarnya dalam agama. 

"Ya, InsyaAllah (tidak poligami). Dia pernah bilang ngapain pusing-pusing dua (istri), ngabisin waktu, mendingan ibadah. Jadi konsentrasi sama satu istri aja," ujar Fanny Bauty, ibunda Shireen saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (12/09).

Sebagai mertua, Fanny Bauty begitu mempercayai sosok Teuku Wisnu. Terutama karena ia tahu bagaimana rumah tangga putrinya dan bagaimana mereka berjalan ke arah yang lebih baik. 

"Ada satu hal yang benar-benar terjadi. Aku dapat cerita dari Shireen. Aku sampai menangis mendengarnya dan aku bersyukur punya mantu kayak Wisnu," tuturnya. 

Cerita rumah tangga Shireen dan Teuku Wisnu tersebut ia sampaikan dengan gamblang. Hal ini rupanya berkaitan dengan keputusan Shireen untuk hijrah memakai hijab. 

Teuku Wisnu berharap bisa terus bertemu Shireen Sungkar hingga ke surga. 姆nstagram.com/shireensungkarTeuku Wisnu berharap bisa terus bertemu Shireen Sungkar hingga ke surga. 姆nstagram.com/shireensungkar

"Waktu itu kan Shireen belum berhijab, mereka salat berdua setelah menikah. Setelah ucap Assalammualaikum dan berdoa, dia (Wisnu) menangis. Shireen bingung, tanya: 'Bi kenapa nangis?'. Dia jawab: 'Aku sedih kalau seandainya nanti aku masuk surga dan dipanggil sama Allah tapi aku di surga nggak ketemu kamu'," tuturnya.  

"Shireen bilang: 'Lho kan insyaallah aku juga mau berbuat baik'. Wisnu bilang 'nggak mungkin'. Ditanya 'Kenapa?', dijawab Karena di mana pun pintu surga nggak ada yang membuka untuk orang yang tidak berhijab, yang nggak pakai hijab nggak masuk'. Di situ dia menangis. Dia mau saat di surga juga bertemu dengan Shireen walaupun ada bidadari cantiknya kayak apa pun, 'Saya sampai Jannah maunya sama Shireen'," ungkapnya. 

Cerita menyentuh tersebut begitu membekas dalam benak Shireen dan ibunya. Fanny pun bersyukur karena memiliki menantu yang mampu bersikap seperti itu.

"Bagi saya sebagai ibu, itu alhamdulillah anak saya akan terus dibawa sampai ke jannah. akhirnya Shireen pakai hijab. Saking dia maunya di sana (sama Wisnu)," katanya. 

Untuk menjawab berbagai keraguan, Fanny juga sempat mencari klarikasi secara langsung kepada Teuku Wisnu. Namun hingga saat ini jawaban yang sama tetap didapatkan, dan ini memicu kepada sikap husnudzon atau baik sangka.

"Sampai kemarin aku tanya ini gimana berita ramai? Dia jawab demi Allah satu (istri) aja Mama. Insya allah dijaga hatinya, itulah yang buat saya, insyaallah hatinya Wisnu hanya untuk Shireen," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho