Bukan Kanker Hati, Ini Sakit yang Sebenarnya Diidap Oleh Aktor Gary Iskak

Senin, 21 Juni 2021 23:34 WIB
Bukan Kanker Hati, Ini Sakit yang Sebenarnya Diidap Oleh Aktor Gary Iskak
Gary Iskak - instagram.com/iskak_gary

Kapanlagi.com - Jumat pekan lalu (17/6/2021) aktor Gary Iskak diinfokan sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Saat dihubungi oleh awak media, Richa Novisha selaku istri hanya meminta sang suami didoakan supaya segera sembuh. Ia memilih tak menjelaskan terkait sakit yang diidap.

Namun kemudian beredar gambar tangkap yang menulis bila Gary terkena kanker hati atau sirosis. Hal itu pun dibantah oleh Chef Haryo yang merupakan sahabat dari Gary dan Richa.

"Icha, istri Gary telepon saya pribadi menitip pesan untuk menceritakan apa adanya, tidak ditambah tidak dikurangi. Kondisi Gary Iskak tentang kanker hati terlalu jauh. Gary belum divonis sampai kanker hati," kata Chef Haryo ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021).

1. Penyakit Sebenarnya

Gary Iskak - instagram.com/iskak_garyGary Iskak - instagram.com/iskak_gary

Chef Haryo menjelaskan bila fungsi hati Gary Iskak sedang menurun. Namun, butuh uji laboratorium beberapa kali sampai akhirnya vonis kanker hati tersebut bisa dikeluarkan.

"Membutuhkan diagnosa berkali-kali dan uji laboratorium. Tapi yang jelas kondisi hatinya menurun. Kita doakan semoga penyakitnya diangkat. Insya Allah ini menjadi penggugur dosanya Gary Iskak," imbuhnya.

2. Sudah Bisa Bicara Meski Terbata

Lebih lanjut, Chef Haryo mengatakan bila Gary Iskak sudah bisa berkomunikasi hanya saja terbata-bata. Ia pun yakin aktor yang terkenal latah itu bisa sehat seperti sedia kala.

"Alhamdulilah sudah bisa bicara. Gary bisa komunikasi cuma tertaih-tatih, selayaknya orang sakit gimana sih. Ya udah, makanya aku yang speak up. Memang orang liver itu kan lemas banget, nggak nerima tamu, jadi didoakan aja dari jauh. Dia masih hidup dan kuat kok. Saya tahu banget Insya Allah," tandas Chef Haryo.

 

Topik Terkait