Bukan Kanker, Ternyata Ini Penyakit Awal yang Diderita Ferry Irawan

Jum'at, 16 Juli 2021 17:22 WIB
Bukan Kanker, Ternyata Ini Penyakit Awal yang Diderita Ferry Irawan
Ferry Irawan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor senior Ferry Irawan diketahui sudah lama absen dari dunia hiburan tanah air. Pasalnya, pria berusia 44 tahun ini tengah berjuang melawan penyakitnya.

Ferry Irawan pun akhirnya buka suara soal penyakitnya. Meski sudah agak baikan, Ferry tampak harus mengunakan penyangga leher dan sesekali merintih menahan rasa sakit. Sementara itu, Ari, sang adik menegaskan bahwa kakaknya tidak mengidap kanker.

"Bukan, ini dystonia. Cuma merembet ke syaraf kejepit. Dystonia-nya di bagian kepala, yang paling sakit syaraf kejepit, nengok aja udah sakit, sering kesakitan. Jadi lehernya bengkak. Beda sama cancer," ungkap Ari saat ditemui di kediamannya kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/7).

1. Sudah Sejak Lama

Ari juga mengatakan bahwa memang Ferry Irawan sudah lama menderita gara-gara keluhannya itu. Sampai pada akhirnya kini penyakit sang kakak mulai merembet.

"Penyakit dulu namanya dystonia. Cuma merembet ke syarat kejepit. Lama dulu sakitnya juga," ucap Ari.

2. Obati Secara Alternatif

Karena takut mengganggu fungsi otak belakang, akhirnya pengobatan alternatif dipilih. Apalagi, pembuluh darah Ferry ternyata sudah menipis dan hal itu semakin memperparah keadaan bintang film TAMAN LAWANG itu.

"Yang ditakutkan sampai ke otak belakang. Kemarin juga sempat diobatin sama alternatif, jadi pembuluh darah belakang sudah menipis, harus hati-hati kalau emang mau pegang di belakang," ujarnya.

"Tangannya bengkak, yang kanan kemarin sempat nggak bisa bergerak tuh. Saya sempat nggak tahu, saya pegang dan urut ternyata nggak boleh," tukasnya.