Bukan Kue, Sabun Menjadi Pilihan Kartika Putri Untuk Berbisnis

Ahmat Effendi | 14 November 2017, 12:15 WIB
Bukan Kue, Sabun Menjadi Pilihan Kartika Putri Untuk Berbisnis

Kapanlagi.com - Kue saat ini di bidik para selebritis untuk lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah di luar aktivitas sebagai artis. Namun hal berbeda dilakukan Kartika Putri dalam berbisnis. Wanita kelahiran 20 Januari 1991 itu memilih sabun wajah untuk kebutuhan sehari-hari.

"Namanya ZeZe Kartika Putri, sabun dari Kefier buat muka. Kalo roti ntar dibilang ikut-ikutan, kalo masker ntar dibilang ini itu, jadi aku pikir cari yang berbeda tetapi banyak manfaatnya," ucapnya disela-sela launching Sabun Kefier ZeZe di cibinong, Jawa Barat, belum lama ini.

Karna menyangkut masalah kecantikan, Kartika tak mau main-main dalam membuat sabun yang akan dijualnya. Dia mencari ahlinya agar produk yang dijualnya aman digunakan masyarakat luas.

Kartika Putri memilih untuk berbisnis sabun. ©KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahKartika Putri memilih untuk berbisnis sabun. ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

"Bahanya dari kefier dan aku mencari orang yang ahli dibidangnya. Jangan sampai bikin tetapi nggak pada ahlinya, soalnya aku juga pikir nama baik aku yang dipertaruhkan. makanya cari partner yang pas dan sesuai," katanya.

Meski tidak mau menyebut angka, Kartika mengaku sudah mengeluarkan dana yang tidak sedikit dari tabungannya. Makanya harapan besarnya ingin agar banyak masyarakat yang menggunakan produknya, agar dirinya bisa terus mengembangkan usaha yang sedang dirintis.

"Pas progres sabun, aku juga langsung kepikiran bikin cream-nya. Setelah meting cream akan dikeluarkan juga, aku juga kipiran untuk bikin kosmetik. jadi, alhamdulilah, setelah sabun itu aku jadi tambah motivasi untuk mengeluarkan produk berikutnya," pungkasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:  

Sahal Fadhli