Bukan Trauma, Yeslin Wang Ingin Lebih Dewasa dalam Memilih Pasangan Hidup

Louvina Gita | Sabtu, 19 Oktober 2019 20:07 WIB
Bukan Trauma, Yeslin Wang Ingin Lebih Dewasa dalam Memilih Pasangan Hidup

Kapanlagi.com - Berbeda dengan Delon yang bakal segera melepas masa lajang bulan November mendatang, Yeslin Wang rupanya masih betah dengan kesendiriannya. Bukan karena trauma, Yeslin mengaku bila kini dirinya berusaha lebih berpikiran dewasa.

"Enggak. Enggak trauma sih. Cuma mungkin lebih dewasa lagi sih daripada delapan tahun yang lalu," tuturnya saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/10).

Sekarang Yeslin juga jadi lebih paham kalau banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum menikah. "Lebih tahu lagi, 'Oh, ternyata menikah itu enggak cuma kayak di film Disney. Ketemu satu hari, suka, langsung besoknya oke, gitu kan' Ternyata ada hal-hal yang perlu dibicarain sebelum menikah," sambungnya.

1 dari 2 halaman

1. Perlu Siapkan Beberapa Hal Sebelum Nikah

Beberapa hal yang menurutnya perlu jadi bahan pembicaraan sebelum mantap memutuskan menikah adalah tentang kesepahaman. Mulai dari cara membesarkan anak sampai mengatur keuangan.

"Misalkan gimana kita mau membesarkan anak kita, caranya sama enggak. Kalau enggak kan akan berantem terus. Gimana kita mempersiapkan keuangan untuk keluarga. Itu kan perlu diomongin sebelum nikah," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

2. Tak Mau Ulangi Kejadian 8 Tahun Lalu

Sadar akan banyaknya hak yang perlu dipersiapkan, Yeslin pun tak mau mengulangi kesalahan yang sama saat dirinya masih belum banyak tahu soal bagaimana persiapan sebelum menikah.

"Karena kan banyak hal, perintilan yang perlu dipersiapkan. Bukan cuma ketemu, suka, langsung nikah. Itu delapan tahun lalu kan aku belum tahu hal-hal ini gitu. Sekarang kan udah lebih dewasa lagi," katanya.

Seperti yang diketahui, Delon dan Yeslin menikah pada tahun 2011 silam. Keduanya lalu memutuskan berpisah setelah menjalani bahtera rumah tangga selama 8 tahun. Januari 2019 lalu hakim pun mengesahkan perceraian mereka.

(kpl/far/lou)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑