Bukan WNI, Tapi 14 Selebriti Ini Tetap Bisa Bersinar di Indonesia

Puput Saputro   | Kamis, 28 Mei 2020 11:44 WIB
Bukan WNI, Tapi 14 Selebriti Ini Tetap Bisa Bersinar di Indonesia

Kapanlagi.com - Kalau Indonesia punya Anggun, Agnez Mo, Rich Brian, NIKI, Iko Uwais, Joe Taslim, yang sukses membangun karier di luar negeri. Di Indonesia, ada juga sejumlah selebriti yang dari luar negeri dan bukan merupakan WNI (Warga Negara Indonesia).

Meski begitu, tak peduli dari mana negara selebriti-selebriti itu, berkat bakat yang mumpuni karier mereka begitu cemerlang. Bahkan, nama-nama selebriti ini juga di kenal hingga masyarakat luas.

Siapa saja selebriti berstatus WNA (Warga Negara Asing) yang sukses meniti karier di Indonesia? Berikut beberapa ulasannya dilansir dari merdeka.com,

 

 

 

 

1 dari 14 halaman

1. Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon (credit: instagram/leejeonghoon)
Lee Jeong Hoon memulai kariernya di Indonesia sejak 2011 lalu. Saat itu, tren boyband dan girlband sedang ramai di Indonesia. Lee Jeong Hoon yang datang dari negara asal K-Pop itu pun datang ke Indonesia untuk menjadi member boyband bernama HITZ.

Penampilan Lee Jeong Hoon yang berwajah khas Korea pun langsung menarik perhatian, khususnya kaum hawa. Meski Boyband tersebut sudah bubar, karier Lee Jeong Hoon tidak pernah surut, malahan sampai sekarang dia mulai merambah dunia akting dan presenter.

2 dari 14 halaman

2. Mike Lewis

Mike Lewis (credit: instagram/mike_lewis)
Pada awal mula kemunculannya, Mike Lewis lebih dikenal sebagai model. Hubungan cintanya dengan aktris Tamara Bleszynski mengantarkan Mike pada kariernya di dunia hiburan tanah air.

Sejumlah sinetron dan film berhasil dibintangi oleh aktor berkewarganegaraan Kanada ini. Meskipun pernikahannya bersama Tamara kandas di tengah jalan, karier Mike tetap cemerlang sampai saat ini. Sebuah bukti kalau Mike memang punya pesona dan bakat untuk bertahan di industri entertaiment Indonesia.

3 dari 14 halaman

3. Miller Khan

Miller Khan (credit: instagram/miller_khan)
Berasal dari negeri tetangga Malaysia, Miller Khan justru terkenal sebagai artis di Indonesia. Memulai karier di Indonesia sejak 2006, sampai saat ini Miller sudah membintangi banyak FTV, sinetron, film dan iklan. Kesuksesan karier Miller di Indonesia akhirnya menginspirasi sang adik Aliff Ali untuk juga menjajal peruntungan sebagai artis di Indonesia.
4 dari 14 halaman

4. Jaz Hayat

Jaz Hayat (credit: instagram/jaz_hayat)
Punya nama lengkap Aziz Hayat, tapi lebih dikenal dengan nama Jaz atau Jaz Hayat merupakan penyanyi mulai dikenal sekitar tahun 2016. Jaz yang berasal dari Brunei Darussalam menjadi contoh kesuksesan penyanyi luar di Indonesia. Lagu-lagunya seperti Dari Mata, Kasmaran, hingga Teman Bahagia sudah begitu akrab di telinga penikmat musik negara kita.  
5 dari 14 halaman

5. Haruka Nakagawa

Haruka Nakagawa (credit: instagram/haruuuu_chan)
Punya wajah yang cantik dan tingkah lucu menggemaskan membuat Haruka Nakagawa bisa dengan mudah diterima di Indonesia. Di Jepang, Haruka mengawali karier sebagai member AKB-48. Pada 2012, Haruka pindah ke Indonesia dan menjadi member JKT-48 sampai akhirnya memutuskan keluar pada 2016.

Beruntungnya, keluar dari JKT-48 tidak menjadi akhir dari karier Haruka. Dikenal sebagai pribadi yang lucu Haruka justru laris manis mengisi sejumlah acara televisi di Indonesia. Sekarang, Indonesia sudah tak ubahnya negara kedua baginya.

6 dari 14 halaman

6. Hannah Al Rasyid

Hannah Al Rasyid (credit: instagram/hannahalrashid)
Kerap bermain di berbagai film bagus di Indonesia, dengan bahasa Indonesia yang begitu lancar, mungkin ada yang belum tahu bahwa ternyata Hannah Al Rasyid adalah Warga Negara Inggris. Sebelumnya tinggal di London, lalu ke Jakarta untuk suatu pekerjaan, tapi malah kecemplung ke industri film tanah air.

Selama ini, di berbagai film Hannah kerap memainkan karakter perempuan yang kuat. Bahkan, beberapa diantaranya juga jago berkelahi. Ternyata Hannah pernah mendalami silat dari sang ayah yang merupakan guru silat kenamaan Indonesia.

7 dari 14 halaman

7. DJ Katty Butterfly

DJ Katty Butterfly (credit: instagram/dj_kattybutterfly36)
DJ Katty Butterfly dikenal sebagai DJ yang punya penampilan seksi. Penampilan DJ Katty Butterfly saat bermain di atas turntables menarik perhatian banyak laki-laki. Saat ini wanita yang berasal dari Thailand ini sudah tinggal bertahun-tahun di Indonesia. Kariernya semakin bersinar, ia kerap diundang ke berbagai acara televisi.
8 dari 14 halaman

8. Tyson Lynch

Tyson Lynch (credit: instagram/tyson_lynch)
Suami dari artis Melaney Ricardo, Tyson Lynch awalnya merupakan pemain basket di negara asalnya, Australia. Setelah kepincut dan menikahi Melaney, Tyson lantas menjadi artis. Pembawaannya yang lucu di depan kamera atau di atas panggung membuat banyak masyarakat yang menyukai Tyson Lynch. Namun, meski sudah menjadi artis ternyata Tyson juga masih menjalani profesi sebelumnya sebagai guru Bahasa Inggris di sekolah Internasional. 
9 dari 14 halaman

9. Leo Consul

Leo Consul (credit: instagram/consulleo)
Leo Consul pria berusia 32 tahun asal Filipina yang berhasil menjalani karier di Indonesia. Leo mulai dikenal sejak membawakan acara EAT BULAGA INDONESIA tahun 2012 lalu. Sejak saat itu hingga sekarang Leo masih menjalani kariernya sebagai presenter di Indonesia. Bahkan, pria yang lahir pada 27 Agustus 1987 juga sempat menjajal dunia tarik suara.
10 dari 14 halaman

10. Jirayut

Jirayut (credit: instagram/jirayutdaa4officia)
Jirayut Afisan Jehderamae atau lebih dikenal dengan nama Jirayut saat ini dikenal sebagai host salah satu acara kompetisi menyanyi dangdut. Jirayut yang berasal dari Thailand, mulai dikenal masyarakat sejak mengikuti sebuah kompetisi menyanyi di Indonesia. Pembawaannya yang menarik membuat Jirayut punya jalan karier yang panjang di tanah air.
11 dari 14 halaman

11. Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair (credit: instagram/ashrafsinclair)
Saat membahas deretan selebriti berstatus WNA namun sukses berkarier di Indonesia, tentu kita tidak bisa melewatkan almarhum Ashraf Sinclair. Aktor asal Malaysia ini telah membintangi sejumlah film dan sinetron di Indonesia. Karier akting Ashraf semakin bersinar saat dirinya membintangi sebuah film berjudul SAUS KACANG. Yang mana, di film tersebut dia beradu akting dengan Bunga Citra Lestari yang kemudian menjadi istrinya.
12 dari 14 halaman

12. Hiroaki Kato

 Hiroaki Kato (credit: instagram/hiroakikato39)
Hiroaki Kato adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Jepang. Dia mulai menarik perhatian publik setelah menyanyikan sejumlaah lagu populer Indonesia dalam versi bahasa Jepang. Kini pria yang pernah jadi dosen bahasa Indonesia di Jepang ini telah menikah dengan Arina Ephipania, vocalis Band Mocca. Hiroaki Kato juga diketahui telah bersahabat dengan sejumlah musisi kenamaan tanah air.
13 dari 14 halaman

13. Ayana Moon

Ayana Moon (credit: instagram/xolovelyayana)
Selebgram cantik Ayana Moon menambah panjang deretan selebriti WNA yang sukses berkarier di Indonesia. Ayana bahkan tidak hanya terkenal di Indonesia, melainkan juga di Malaysia. Selebgram berkebangsaan Korea Selatan yang sudah lancar berbahasa Indonesia ini juga menjadi bintang iklan dari sebuah produk kosmetik kenamaan di Indonesia.
14 dari 14 halaman

14. Hamish Daud

Hamish Daud (credit: instagram/hamishdw)
Suami penyanyi cantik Raisa Adriana, Hamish Daud ternyata adalah pemegang passport Australia. Pria 40 tahun ini dikenal setelah membawakan acara yang mengeksplore keindahan tempat di Indonesia. Hamish juga diketahui sudah membintangi sejumlah judul film, bahkan iklan.

Nah itulah, di antaranya 14 selebriti WNA yang berhasil meniti karier di dunia hiburan tanah air. Adakah dari mereka ini yang merupakan idola kalian?

(kpl/psp)

Editor:  

Puput Saputro