Kapanlagi.com - Beberapa saat lalu Cyber Indonesia melaporkan Anji dan Hadi Pranoto ke pihak kepolisian terkait konten YouTube yang dianggap kontroversial. Seperti diketahui, Anji mengunggah sebuah video wawancara dengan pria bernama Hadi Pranoto membahas temuan herbal yang digadang-gadang bisa menyembuhkan infeksi virus corona COVID-19.

Menindaklanjuti laporan Cyber Indonesia tersebut, Polda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan. Berdasarkan bukti yang ada, baik dari pelapor maupun saksi yang dihadirkan, pihak kepolisian perkara Anji ini terbukti memenuhi beberapa pasal UU ITE.

"Sampai dengan hari ini si pelapor sudah dilakukan pemeriksaan dengan menyertakan bukti yang ada. Kemarin sudah kita lakukan klarifikasi tambahan, akan ada beberapa bukti lagi yang akan dia sampaikan kepada penyelidik. Juga membawa dua saksi yang sudah kita mintai keterangannya dan dari bukti-bukti yang ada dan hasil keterangan saksi baik itu terlapor setelah itu kita lakukan gelar perkara pagi tadi dan memang sudah memenuhi unsur tersangkaan di Pasal 28 jo Pasal 45 a UU ITE," tutur Kombes Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya saat jumpa pers virtual soal laporan Cyber Indonesia terhadap Anji dan Hadi Pranoto, Kamis (6/8/2020).

(kpl/dan/rsp)