Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bukti Meledaknya Serial 'LAYANGAN PUTUS', Trending di 25 Negara - Putri Marino Minta Maaf

Dhimas Wahyu Nugroho   | Jum'at, 14 Januari 2022 15:36 WIB
Bukti Meledaknya Serial 'LAYANGAN PUTUS', Trending di 25 Negara - Putri Marino Minta Maaf
Putri Marino minta maaf karena salah grammar ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Serial LAYANGAN PUTUS tengah menjadi bahan perbincangan selama beberapa pekan terakhir. Pasalnya, kisah perselingkuhan yang digelontorkan sebagai cerita utama berhasil membuat masyarakat kesal bukan main.

Meledaknya serial yang dibintangi Reza Rahadian, Putri Marino dan Anya Geraldine ini tidak hanya membuka ruang diskusi. Akan tetapi juga munculnya video parodi, meme, trending di berbagai negara hingga mencetak rekor sebagai serial yang diakses 15 juta kali dalam satu hari.

Sebagai layanan streaming yang menayangkan serial ini, WeTV jelas senang mengetahui respons masyarakat. Membuktikan bahwa mereka mampu memberi tontonan berkualitas.

"LAYANGAN PUTUS menjadi pencapaian yang luar biasa sebagai pembuka awal tahun 2022. Ini sekaligus membuktikan bila WeTV selalu menghadirkan serial berkualitas yang hits kepada pengguna dan mampu memicu percakapan di media sosial," kata Lesley Simpson selaku head country WeTV dikutip dari pesan yang diterima KapanLagi.com.

1. Trending di 25 Negara

LAYANGAN PUTUS berhasil menjadi trending di berbagai negara. Pencapaian ini melebihi apa yang yang dicetak oleh serial rilisan WeTV sebelumnya, yakni LITTLE MOM.

Negara-negara yang menempatkan pada trending nomor satu selain di Indonesia adalah Malaysia, Singapura, Belanda, Amerika, Australia, Hong Kong, Jepang, Jerman, Perancis, Turki, Rusia, Austria, Belgia dan New Zealand.

Lalu trending di nomor urut kedua sampai keempat di Kanada, Swedia, Swiss, Taiwan, Italia, Polandia, Inggris, Rumania, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

2. Putri Marino Meminta Maaf

Gambar

Salah satu adegan yang menunjukkan pertengkaran antara karakter Kinan dengan Aris juga berhasil viral. Tidak hanya video parodi di Tik Tok dan meme di media sosial Twitter dan Instagram, tapi juga pembahasan dialog bahasa Inggris.

Putri Marino selaku pemeran Kinan sampai mengucapkan maaf atas kekeliruan grammar yang dibuat dalam dialog 'It's me, not her'. "Maaf ya teman-teman, harusnya 'not hers'," ucap Putri seperti dikutip saat live bersama Reza Rahadian beberapa waktu lalu.

3. Tak Ragu

Gambar

Di sisi lain, terbiasa mendapatkan peran sebagai pria baik-baik tak membuat Reza ragu mengambil tawaran yang tidak biasa. Ia bahkan tidak mempermasalahkan bila pada akhirnya dibenci oleh masyarakat karena faktor tersebut.

"Kalau ditanya siap dibenci atau nggak, harus siap selama perannya memang seperti itu. Kalau nanti masyarakat yang nonton jadi sebal atau benci banget, itu sudah bagian dari tanggung jawab dan resiko ambil peran ini," kata Reza dalam jumpa pers di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan

4. Siap Dibenci

Meski sudah siap untuk dibenci, Reza Rahadian yakin masyarakat hanya akan membenci karakter Aris yang dimainkan. Bukan pribadinya yang adalah seorang aktor.

"Sepertinya masyarakat udah cukup cerdas bahwa dislike the characters doesn't mean it dislike the person. Saya hanya melakukan itu demi peran, sesuai dengan tuntutan peran yang ada. Itu sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai aktor untuk menampilkan sebaik mungkin," imbuh Reza.

Selama proses syuting di bawah arahan sutradara Benni Setiawan, Reza mengaku bila karakter yang dimainkan membuat kru gemas. Tidak sampai di sana, lawan main yang kebanyakan wanita juga turut kesal. "Seluruh kru perempuan bahkan membenci saya, para casts juga," pungkasnya.

5. Senang Bisa Kerja Bareng

Gambar

Sementara itu, terungkap bila Putri sangat senang bisa bekerja sama dengan Reza yang begitu ia idolakan. Menurutnya, bisa satu frame dengan aktor berusia 34 tahun itu akan menjadi kesempatan sekali seumur hidup.

"Mas Reza aktor yang saya kagumi, idolakan. Selalu ngerasa bermain dengan Mas Reza akan jadi kesempatan sekali seumur hidup. Jadi saya bahagia, excited bisa berbagi chemistry dan energi sama dia," kata Putri

Reporter:   Adi Abbas Nugroho